Akhirnya Fausto Gresini Meninggal Dunia, Ini Pengumuman Resmi Tim…

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pemilik tim Gresini Racing, yaitu Fausto Gresini diumumkan resmi meninggal dunia hari ini (23 Februari) setelah berjuang melawan Virus Covid-19. Demikian disampaikan manajemen tim Gresini Racing.

“Berita yang tidak pernah kami ingin berikan pada kalian dan yang terpaksa kami tulis. Bahwa setelah hampir 2 bulan melawan Covid, akhirnya Fausto Gresini meninggalkan kami dengan usia yang hanya 60 tahun”.

“Semua Gresini Racing berkumpul di sekitar keluarga, istrinya Nadia dan anak-anak mereka Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese dan banyak orang yang memiliki kesempatan untuk mengenal dan menghargainya, “demikian informasi dari tim Gresini Racing yang dilansir media Corsedimoto.


Sebelumnya memang sempat ada pemberitaaan Fausto Gresini meninggal dunia yang kemudian dibantah oleh puteranya Fausto Gresini, ialah Lorenzo Gresini. Finally, ini benar-benar aktual terjadi dan menjadi dukacita mendalam untuk pelaku balap MotoGP, Moto2 dan Moto3.
Sekilas Informasi saja, Fausto Gresini adalah juara dunia GP 125 di tahun 1985 dan 1987. Jadi memang terbukti ya kualitasnya. Mengakhiri karir balapnya di musim 1994.
Bicara prestasi, Fausto Gresini kerap menghantar pembalapnya merenggut juara dunia Moto2 dan Moto3. Mulai Daijiro Kato dalam GP250 (2001), kemudian Toni Elias jawara dunia Moto2 (2010), juga Jorge Martin (Moto3/2018) dan Matteo Ferrari (MotoW/2019). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like