Akhirnya… Karel Abraham Dipinang Avintia Ducati Untuk MotoGP 2019-2020

BeritaBalap.com-Tim Real Avintia Racing telah menandatangani kontrak selama 2 tahun untuk pembalap Karel Abraham. Jadi akan bertarung untuk musim 2019-2020. Dalam hal ini, pebalap Ceko tersebut menggantikan Xavier Simeon dan siap berduet dengan Tito Rabat yang saat ini sedang mengalami cedera.

“Saya sangat senang bisa tetap di MotoGP tahun depan, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Real Avintia Racing. Kami menandatangani kontrak di Silverstone karena sangat penting bagi saya untuk mencatat setiap detail dalam kontrak untuk memastikan saya mendapatkan bahan yang tepat. Ini juga berkat bantuan Gigi Dall” Igna dan Paolo Ciabatti dari tim pabrikan Ducati, “ujar Karel Abraham yang sekarang ini bernaung di tim Angel Nieto.

Oh ya, yang dimaksud dengan Gigi Dall” Igna dan Paolo Ciabatti diatas adalah General Manager Ducati Corse dan Direktur Sport Ducati. Mantapnya, Karel Abraham yang notabene adalah anak dari pemilik Sirkuit Brno, Ceko (Abraham Sr) akan mendapat pacuan Ducati GP18 untuk musim depan. Jadi sama dengan yang dipakai Jorge Lorenzo ataupun Andrea Dovizioso saat ini.


“Yang penting adalah saya sekarang akan mendapatkan Ducati GP18 dengan spesifikasi terbaru, yang telah mencapai hasil yang sangat baik tahun ini. Itulah mengapa saya yakin bahwa kami bersama-sama akan dapat merayakan hasil yang sangat baik dan saya benar-benar menantikan musim mendatang, “bangga Karel Abraham yang saat ini ada di posisi ke-23 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dengan pundi 4 poin.

“Saya sangat senang bahwa Karel Abraham akan datang kepada kami. Dia bekerja keras, telah menang di Moto2 dan telah mendapatkan banyak pengalaman dengan Ducati di MotoGP. Saya pikir dia bisa menunjukkan potensi sebenarnya dengan motor yang lebih baik dan kerja seluruh tim tahun depan. Saya juga senang bahwa kami akan terus bersama Ducati selama dua tahun lagi, “tukas Raul Romero selaku pemilik tim. BB1

Formasi MotoGP 2019 :

Repsol-Honda : Marc Márquez, Jorge Lorenzo
Movistar Yamaha : Valentino Rossi, Maverick Viñales
Ducati Corse : Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
Red Bull KTM : Johann Zarco, Pol Espargaró
Aprilia Gresini Team: Aleix Espargaró, Andrea Iannone
Suzuki Ecstar : Alex Rins, Joan Mir
Pramac Ducati : Jack Miller, Francesco Bagnaia
LCR Honda : Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami
Real Avintia Ducati : Tito Rabat, Karel Abraham
Red Bull Tech3 KTM : Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin
Petronas SIC Yamaha : Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

 

 

Facebook Comments

You May Also Like