Akhirnya… KTM Dipastikan Kehilangan Hak Konsesi (2021)

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, KTM kehilangan hak konsesi atau semacam hak istimewa yang diberikan Dorna kepada pabrikan yang kita anggap belum punya prestasi signifikan.

KTM selama ini memang punya hak konsesi, namun dikarenakan sudah meraih 2 kali podium juara (Brno dan Styria) lewat Brad Binder dan Miguel Oliveira, juga ke-3 di Styria (Pol Espargaro), maka berdasarkan hitungan, tidak lagi mendapatkan hak konsesi untuk musim 2021.

BACA (JUGA) : Paolo Simoncelli Kecam Direktur Balap MotoGP, Tidak Adil ! Jorge Martin Kena Track Limit Tapi Pol Espargaro Tidak

koizumi

Hak konsesi itu diantaranya tes yang dibebaskan. Tidak dibatasi seperti tim non konsesi dimana harus memilih 3 trek untuk 1musim kompetisi. Juga jatah mesin KTM dari 9 menjadi 7 unit. Jumlah jatah wildcard yang sebelumnya 6 kali, diturunkan menjadi 3 saja.

“Terlepas dari manfaat yang telah  kita nikmati di masa lalu, tetapi kerja keras kita telah terbayar,  “tegas Miguel Oliveira yang menang saat MotoGP Styria, Minggu lalu (23 Agustus).

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Lebih Senang Duet Dovizioso Ketimbang Crutchlow (2021), Kenapa ?

“Jadi saya rasa sekarang saatnya kita bersaing dengan merek-merek ternama dengan aturan yang sama. Kami telah kehilangan konsesi ini tetapi saya pikir KTM telah menunjukkan apa yang dapat dilakukannya. Dan mereka seharusnya senang bisa melakukannya dalam waktu sesingkat itu, “tambah Miguel Oliveira yang dilansir media Corsedimoto.com. BB1 (Ket FOTO : Motorsport.com)

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like