Dovizioso Gantikan Savadori Yang Patah Pergelangan Kaki Pasca Insiden Austria ?

BeritaBalap.com-Lorenzo Savadori (Aprilia) diberitakan mengalami cedera patah pergelangan kaki pasca mengalami insiden bersama Dani Pedrosa (KTM) dalam MotoGP Styria Austria, Minggu lalu (8 Agustus).

Faktanya memang red flag berkibar atau balapan dihentikan sementara karena pacuan Aprilia RS-GP milik Savadori terbakar dan ada tumpahan oli di trek yang perlu dibersihkan. Savadori sendiri tidak dapat melanjutkan balapan.

BACA (JUGA) : Marah Lagi ! Vinales : Yamaha Tim Hebat Tetapi Bukan Bagian Dari Tim Saya

koizumi

Tentu saja, mengacu cedera tersebut, maka Savadori dipastikan absen dalam seri lanjutan (ke-11) MotoGP yang akan berlangsung di trek yang sama pada akhir pekan ini (13-15 Agustus). Infonya, baru akan kembali berlaga dalam putaran Silverstone Inggris (27-29 Agustus).

Lebih lanjut, ada kemungkinan Aprilia akan memasukkan nama Andrea Dovizioso sebagai pengganti Savadori. Terlebih Dovizioso sudah sangat mengenal RS-GP karena sudah beberapa kali melakukan pengujian untuk mendapatkan set-up sesuai masukannya.

BACA (JUGA) : Marquez Menjawab Soal Insidennya Membuang Aleix Espargaro Ke Sisi Luar Trek

Testnya sudah di Jerez, Mugello dan Misano beberapa kali. Namun problemnya adalah apakah Dovizioso mau menggantikan Savadori. Terlebih dalam beberapa kali runner-up MotoGP 2017-2019 ini ingin kudabesi yang kompetitif. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Hasil MotoGP Styria :

Facebook Comments

You May Also Like