Akhirnya Marquez Berkomentar Soal MotoGP Tanpa VR46 Mulai Tahun Ini

BeritaBalap.com-Ini yang ditunggu-tunggu. Sehubungan fakta yang akan terjadi dimana pentas balap MotoGP 2022 yang akan di mulai di Losail Qatar (4-6 Maret) tanpa kehadiran Valentino Rossi. VR46 memang sudah memutuskan pensiun.

BACA (JUGA) : Tes Privat Moto2 & Moto3 Jerez (16 Feb) : Ai Ogura Dan Tatsuki Suzuki Tercepat, Mario SA..?

Dalam konteks ini, Marc Marquez (Repsol Honda) ikut berkomentar. Apa pendapat juara dunia MotoGP 2019 tersebut ? Bahwa terlepas bahwa ia menyebut dirinya kurang cocok dengan VR46 tetapi ia mengaku popularitas tinggi dari The Doctor hingga punya pendukung atau penggemar fanatik terbanyak. Ini tersebar di semua penjuru dunia. Termasuk disebut sebagai sebuah ikon.

koizumi

“Seperti yang kamu tahu, saya tidak cocok dengan Valentino, tetapi saya tidak menyembunyikan fakta bahwa tanpa dia, MotoGP kehilangan ikon penting dan seorang pebalap yang telah menarik begitu banyak penggemar, tetapi MotoGP terus berlanjut, “ucap Marc Marquez yang kontraknya dengan Honda akan selesai akhir tahun 2024 nanti.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Masalah Besar GP22nya Hingga 3 Kali Insiden Crash

Pada sisi lain, Marc Marquez berkomentar juga soal perubahan radikal dari Honda RC213V. Bahkan disebutnya tidak sesuai dengan gaya berkendaranya.

Honda memang memutuskan untuk lebih mendengar pembalap lain dalam input set-up motor seiring dengan masalah fisik MM93 dalam 2 tahun belakangan. Selama ini cenderung mengacu pada masukan Marc Marquez yang kemudian berefek rider lain tidak bisa optimal.

“Ini adalah perubahan terbesar yang saya buat sejak saya bersama Honda. Dalam dua tahun terakhir, saya praktis tidak berada di tim dan saya kurang mendapatkan hasil. Hal ini mendorong Honda melakukan perubahan besar untuk mencari solusi. Ini adalah sepeda motor yang secara alami tidak sesuai dengan gaya saya, ”tukas Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP Mandalika (11-13 Feb) :

Facebook Comments

You May Also Like