Jorge Martin Ungkap Masalah Besar GP22nya Hingga 3 Kali Insiden Crash

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) mengalami crash saat melalui tikungan cepat (ke-8) dalam pengujian pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok. Itu pada hari terakhir, Minggu (13 Feb). Untungnya, tidak ada cedera yang dialami. Tetap dalam kondisi oke.

BACA (JUGA) : Ini Data Top Speed GP21 Bastianini Dan Bezzecchi Yang Tidak Kalah Dengan GP22

Apa problem serius yang dialami rookie of the year 2021 atau pendatang baru terbaik ini ? Ternyata berhubungan dengan kinerja engine brake pada Ducati GP22.

koizumi

Jadi ada masalah serius ketika melahap tikungan cepat saat momen pergantian ke gigi lebih rendah untuk menimbulkan efek engine brake atau pengereman dengan mesin.

“Saya mengalami kecelakaan buruk lainnya saat saya melaju sangat cepat. Tetapi pada akhirnya kami mengerti alasan kecelakaan tersebut. Itu adalah masalah kecil dengan pengereman lewat mesin, ”ujar Jorge Martin yang dipastikan mengincar kursi di tim utama (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Quartararo Justru Senang Jadual Padat 21 Seri MotoGP 2022, Apa Alasannya ?

“Sayang sekali karena pada hari terakhir pengujian sebelum Qatar saya hanya berhasil melakukan 18 lap saja, ”tambah Jorge Martin yang dilansir dari Tuttomotoriweb.  Kondisi ini yang membuat Jorge Martin ingin segera melakukan latihan kembali untuk menguji set-up yang dilakukan. Namun waktu sudah mepet. Hanya ada saat latihan bebas dalam MotoGP Qatar nanti (4-6 Maret). BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP Mandalika (11-13 Februari) :

Facebook Comments

You May Also Like