Masih 18 Tahun ! Pedro Acosta Jawara Moto2 Austin Makin Serem, Rebutan Tim MotoGP 2024 ?

BeritaBalap.com-Pedro Acosta makin keren balapannya di tahun ke-2. Kemajuannya spesial. Terbukti pula jawara Moto2 Austin USA, Minggu kemarin (16 April). Sebelumnya jawara juga di putaran pertama di Portimao Portugal. Saat ini, petarung tim Red Bull KTM Ajo tersebut ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto2.

BACA (JUGA) : Pecah Telur Poin ! Ini Klasemen Sementara Mario Aji Pasca Finish Ke-12 Di Austin

Oh ya, usia racer asal Spanyol ini masih 18 tahun. Doi juara Moto3 musim 2021. Menjadi pertanyaan kritis, bagaimana masa depannya jika tahun 2023 ini dapat meraih juara dunia Moto2 ? Apakah akan diproyeksikan KTM di level MotoGP masuk tim utama atau ke GasGas Factory Tech3 yang juga satu group (Pierer Mobility, red) ?

koizumi

Disini masalahnya. Untuk menggeser Jack Miller dan Brad Binder memang sangat sulit karena kontrak mereka hingga akhir tahun 2024. Patut dipahami juga, Direktur Olahraga KTM Pit Beirer pernah mengatakan bahwa mereka tidak ingin mengulang kasus Remy Gardner ataupun Raul Fernandez yang dilepas ke tim lain (2023)setelah hanya 1 tahun di tim MotoGP Tech3 KTM.

BACA (JUGA) : Waduh ! Pecco Yang Crash Saat Pimpin Balapan Austin Salahkan Ducati

Kedepan, manajemen KTM ingin lebih mengapresiasi pembalap mereka. Jadi paling tidak akan berlaku 2 tahun untuk rookie MotoGP seperti Augusto Fernandez yang sebelumnya juara dunia Moto2 ytahun 2022 lalu. Ada proses adaptasi dahulu.

Nah, jika itu berlaku dan Pedro Acosta merebut juara dunia Moto2 tahun ini dan pastinya punya keinginan kuat untuk melangkah ke strata MotoGP (2024), maka siap-siap dengan langah hengkang alias cabut.

BACA (JUGA) : Finish Ke-3, Quartararo Sebut Laju GP22 Marini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Awas jika tidak ditampung KTM, maka Pedro Acosta dapat menjadi incaran tim pabrikan lain. Isunya Honda sangat tertarik.

Tentu saja, bukan problem serius bagi pabrikan sekelas Honda jika memang ada uang kompensasi yang harus dibayarkan kepada KTM. Boleh jadi, upaya perekrutan Pedro Acosta ini sebagai langkah antisipasi proses regenerasi Marc Marquez yang tahun ini sudah berumur 30 tahun. BB1

Hasil Race Moto2 Austin : 

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like