Akhirnya Rider Moto2 Ini Turun Ke Balapan Supersport (2020)


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pebalap Moto2 asal Jerman, Philipp Ottl (Tech3 KTM) siap berpindah ke kejuaran dunia Supersport atau identik disebut WorldSSP yang menjadi bagian dari balap WorldSBK. Dalam hal ini, akan menggunakan pacuan Yamaha YZF-R6 yang memang dominan dalam beberapa tahun belakangan di kompetisi WorldSSP.

Infonya, Ottl yang dimanajerin ayahnya sendiri, Peter Ottl sudah menjalani latihan dengan motor R6. Alhasil, Ottl harus turun kasta ya. Pastinya, level Moto2 diatasnya strata WorldSSP. Silinder motornya saja berbeda.

Sebelumnya, memang Ottl bernegosiasi bersama tim Sterilgarda Max Team untuk balap Moto3 dengan motor Husqvarna. Tetapi tidak ada titik temu. “Philipp hampir tidak pernah memiliki perangkat yang sama dengan rekan setimnya Bezzecchi, tetapi dia terkadang lebih cepat dalam lomba daripada Marco, “tukas bos tim Tech3, Hervé Poncharal.


“Philipp tidak menang di kejuaraan dunia Moto2, tetapi itu tidak berarti dia pembalap yang lambat. Tidak sama sekali. Dia membuktikan itu di balap Moto3. Saya akan senang jika dia menemukan tugas untuk tahun 2020 dimana dia dapat memperoleh kembali kesenangannya dalam balapan dan dimana dia dapat terlibat di puncak, “tambah Herve Poncharal. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like