Akhirnya Terjawab Penyakit Misterius Yang Diderita Jonas Folger

Beritabalap.com-Setelah berminggu-minggu menjalani pengobatan, pada akhirnya terjawab apa penyakit yang derita pebalap tim Tech3 Yamaha, Jonas Folger. Sakit ini terbukti serius karena sudah membuat rider asal Jerman ini harus absen di seri Motegi-Jepang, Sepang-Malaysia dan Valencia-Spanyol.

Pihak dokter di Techical University Munich, yaitu Dr.Hierl dan Dr Burghardt menyebut bahwa Folger terserang penyakit genetik yang disebut “Sindrom Gibert”. Ini adalah kelainan hati yang tidak dapat memproses zat bilirubin. Demikian karena pembusukan sel darah merah.

“Saya merasa lega bahwa kita sekarang tahu apa yang kita hadapi. Enam minggu terakhir sangat sulit bagi saya karena saya tidak tahu apa yang sedang terjadi dan mengapa tubuh saya roboh. Kendala yang saya alami sejak 2011 namun saya selalu dapat mengatasinya, “ujar Folger yang juga pendatang baru di MotoGP 2017.

koizumi

“Saya telah menerima banyak dukungan dari semua orang, tidak hanya penggear saya, juga pasaing saya. Ini sangat berarti. Saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya untuk bertarung, “tambah Folger yang berusia 24 tahun dan tahun lalu ada di posisi ke-7 klasemen akhir Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like