Satu-Satunya Pabrikan Yang Belum Raih Podium Juara, Apakah Marquez Dapat Meraihnya di Valencia ?

BeritaBalap.com-Hingga seri ke-19 MotoGP 2022, maka hanya tim pabrikan Honda yang belum pernah meraih podium terbaik atau juara. Selebihnya, seperti Ducati, Yamaha, KTM, Suzuki dan Aprilia sudah pernah semua.

BACA (JUGA) : Kenapa Quartararo Tetap Bertahan Di Yamaha Walau Sering Kritik Top Speed Dan Akselerasi M1 ?

Sebagai informasi saja, bahwa Ducati memiliki jumlah podium juara terbanyak, dengan total 12 kemenangan hingga saat ini. Detailnya, Bagnaia Pecco sebanyak 7 kali, kemudian Enea Bastianini (4) dan Jack Miller (1).

koizumi

Lalu ada Yamaha dengan 3 kali podium jawara, Semua diraih Fabio Quartararo. KTM memiliki 2 kali podium juara dimana  keduanya direbut oleh Miguel Oliveira. Lanjut Aprilia melakukannya dengan Aleix Espargaro dan Suzuki melalui Alex Rins.

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskan Tujuannya Bukan Terbaik Diantara Rider Honda Tetapi Didepan Semua Rider

Tentu saja, seri Valencia Spanyol akan menjadi pertaruhan Honda untu dapat merenggut podium juara untuk pertama kalinya. Ini pe-er serius.

Dalam hal ini, tugas tersebut diemban oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang sudah menunjukkan perkembangan signifikan ketika comeback sejak seri Aragon. Saat seri Phillip Island Australia, juara dunia MotoGP 2019 tersebut merebut podium runner-up atau ke-2. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like