Akibat Coronavirus, KTM Stop Produksi Motor

BeritaBalap.com – Coronavirus sekarang menjadi pandemi dan berdampak pada aktivitas. Krisis kesehatan menyebabkan ketegangan ekonomi, memaksa para pemangku kepentingan untuk menyesuaikan diri.

Bahkan KTM berani mengambil langkah cukup ekstrim untuk mengatasi penyebaran coronavirus. Pabrik KTM akan ditutup pada 30 Maret dan hingga 10 April. Artinya untuk jeda waktu hingga 10 April KTM akan stop produksi motor.

BACA (JUGA) : Wow..! Sirkuit Sepang Ditutup Hingga 30 April Karena Virus Corona

koizumi

Lantaran KTM merupakan grup besar, seluruh aktivitas produksi motor dari anak perusahaannya pun dihentikan. Husqvarna dan GasGas pun kena dampak penghentian produksi motor. Padahal grup KTM mampu memproduksi 281.000 unit dalam setahu terakhir.

Penghentian produksi KTM ini lantaran banyak supplier komponen KTM datang dari Italia Utara. Suplier yang berlokasi di wilayah ini terkena dampak serius pandemi.

BACA (JUGA) : Kondisi Darurat “Virus Corona”, Marquez Lakukan & Anjurkan Tinggal Di Rumah

KTM menghindari kemungkinan gangguan kegiatan yang tidak terkendali dan lebih memilih untuk membuat perusahaan berlibur untuk menstabilkan rantai pasokan jangka panjang. Penjualan global dan pasokan suku cadang tidak terpengaruh oleh tindakan ini, kata pabrikan. Ketersediaan semua model dijamin di jaringan dealer global. WIC

Facebook Comments

You May Also Like