Wow..! Sirkuit Sepang Ditutup Hingga 30 April Karena Virus Corona

BeritaBalap.com-Efek penyebaran Virus Corona yang terbukti makin berbahaya pastinya menyentuh dunia motorsports. Diberitakan bahwa Sirkuit Sepang Malaysia akan ditutup hingga tanggal 30 April 2020.

Alhasil, kondisi ini menyusul sebelumnya trek Jerez Spanyol yang juga ditutup selama 15 hari. Pastinya, semua ini sebagai langkah antisipasi atad pendemi Virus Covid-19 yang sudah banyak menelan korban. Jumlah kasus yang terjadi meningkat berpulu-puluh kali lipat.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Nekad Gelar MotoGP Jerez Walau Aturan Tanpa Penonton

koizumi

Di Malaysia, dikabarkan terjadi 197 kasus namun belum ada korban yang meninggal dunia. Adapun keputusan ini langsung dinyatakan Pemerintah Malaysia dimana tidak ada aktifitas olahraga, pertemuan internasional, acara sosial dan keagamaan yang kesemuanya harus ditunda atau dibatalkan.

Adapun berbagai event yang ditunda atau dibatalkan ialah Tes balap GT Asia, Malaysia Speed Festival, Desmo Cup, Malaysia Champion Series dan balap superbike Malaysia Superbike Championship. Manajemen Sepang International Circuit (SIC) akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (MOH), Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) dan Asosiasi Olahraga Motor Malaysia (MAM).

BACA (JUGA) : Jerez Dikarantina 15 Hari, Harapan MotoGP Seri Perdana Menipis

Tujuannya adalah untuk memberikan informasi dan pembaruan terkini tentang situasi COVID-19. “SIC mendesak semua orang untuk selalu aman dan menghindari berada di daerah yang ramai. Dan jika Anda merasa tidak nyaman atau sakit, silakan berkonsultasi dengan petugas medis bersertifikat. Untuk para tamu yang menghadiri pertemuan SIC, masker dan pembersih tangan akan disediakan dan alat pendeteksi suhu tubuh”. BB1

Facebook Comments

You May Also Like