Aleix Espargaro Akan Berumur 35 Tahun Juli 2024 Nanti, Apakah Akan Pensiun ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro akan berusia 35 tahun pada musim depan (2024). Tepatnya pada tanggal 30 Juli nanti. Jadi ini pembalap tertua di balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Tegaskan Kalau Motor Terbaru (GP24) Dan Lama Akan Beda Jauh, Tidak Seperti Musim Ini

Namun memang Aleix Espargaro menunjukkan kualitasnya. Musim 2023 ini lebih baik dari rekan satu timnya yang jauh lebih muda (Maverick Vinales). Pembalap asal Spanyol itu di posisi ke-6 dalam klasemen akhir MotoGP 2023, sedangkan Vinales ke-7. Bahkan tahun sebelumnya (2022), Aleix Espargaro di peringkat ke-4.

koizumi

Apakah Aleix Espargaro akan menjalani balapan terakhir tahun depan 2024 sesuai kontraknya dengan Aprilia yang akan selesai akhir tahun 2024 ? Jawabnya tidak. Itu harapan Aleix Espargaro yang merasa dirinya masih bisa bersaing dengan yang muda-muda.

BACA (JUGA) : Tahun Berapa Veda Ega Pratama Bisa Masuk Moto3 Setelah Hadir Aturan Baru 2024 ?

Dia mengaku masih menikmati balapan namun memang dalam beberapa kali kesempatan tampak emosional seperti kasus ia memukul kepada Morbidelli di Qatar yang berujung pada hukuman penalti dan denda.

“Tidak, saya tidak berpikir tahun depan akan menjadi tahun terakhir saya. Saya sangat menikmati hidup saya, terlepas dari episode (dengan Morbidelli) di Qatar, “tukas Aleix Espargaro yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Dall’Igna Setuju Konsesi Buat Yamaha Dan Honda Tapi Tidak Sepakat Soal KTM Dan Aprilia

“Jadi jika saya cepat, maka saya pikir saya akan balapan lebih lama. Tetapi saya tidak menyukai jadwal (balapan akhir pekan) dan saya tidak menyukai kalendernya. Inilah yang saya rasakan. Saya memahami posisi penyelenggara dan mereka dapat mengadakan 45 balapan jika mereka mau… Tapi di mana batasannya ?, ”tambah Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 : 

Facebook Comments

You May Also Like