Paolo Ciabatti (66 Tahun) Dipastikan Jarang Terlihat di MotoGP, Dapat Jabatan Baru dan Spesial di Ducati

BeritaBalap.com-Paolo Ciabatti yang tampak pada gambar utama saat bersama Francesco Bagnaia ‘Pecco’, selama ini memang begitu menonjol tampil di layar balapan MotoGP di rumah anda. Maksudnya, kerap sekali dishoot kamera. Selain juga Davide Tardozzi (Manajer Tim Ducati, red) yang identik dengan ekspresinya yang meledak-meledak.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Tegaskan Kalau Motor Terbaru (GP24) Dan Lama Akan Beda Jauh, Tidak Seperti Musim Ini

Nah, kabar terbaru, bahwa Paolo Ciabatti yang menjabar Direktur Sport Ducati (sejak 2014) akan mundur dari balap MotoGP. Pria berusia 66 tahun ini akan mengemban jabatan baru. Yang lebih tinggi. Yang lebih spesial.

koizumi

Ia akan mengepalai divisi baru, menjabat sebagai General Manager Ducati bagian offroad. Jadi bukan yang berhubungan dengan on road seperti MotoGP lagi. Diprediksi sehubungan balap motokros yang memang sedang menjadi konsentrasi serius Ducati setelah menjadi juara dunia MotoGP, WorldSBK dan WorldSSP.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Jujur Honda Kalah Dalam Pengembangan Motor, Apakah Akan Dipecat ?

Namun, Ciabatti masih akan bertanggung jawab atas aktivitas balap Superbike dan Supersport nasional di sirkuit Amerika, Inggris Raya, Jepang, Australia, dan Italia. Sehubungan posisi Paolo Ciabatti di dalam tim akan digantikan oleh Mauro Grassilli.

Sekilas informasi saja, Paolo Ciabatti menjadi saksi dari kemenangan Casey Stoner yang juara dunia MotoGP 2007, itu kemudian mengalami puasa selama 15 tahun tanpa kemenangan, hingga muncul Francesco Bagnaia yang jawara dunia dalam 2 tahun belakangan (2022-2023). BB1

Facebook Comments

You May Also Like