Aleix Espargaro Akui Hampir Saja Pensiun di Aprilia dan Bicara Target 2021

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro yang mengaku siap sedia pensiun dari dunia balap MotoGP. Itu terjadi saat kondisi di awal-awal pendemi dimana jadual balapan tidak jelas.

“Musim dingin ini, ketika saya menghabiskan waktu lama di rumah bersama istri dan anak-anak saya selama penguncian virus corona, saya siap untuk pensiun. Jadi saya siap dan saya memutuskan bersama istri saya Laura bahwa jika waktunya tiba untuk pensiun dan itu baik-baik saja jika terjadi tahun 2020″.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Jujur Honda Tidak Akan Menang Tanpa Marc Marquez

koizumi

Tetapi ternyata setelah tes pramusim, saya merasa sangat, sangat baik dengan motor. Kemudian Aprilia selama penguncian menawari saya kontrak yang sangat bagus dan saya memutuskan untuk tetap menunjukkan bahwa kami dapat menempatkan motor di posisi atas, ”ucap Aleix Espargaro.

Sekilas informasi saja, posisi terbaik yang diraih Aprilia RS-GP dari Aleix Espargaro adalah finish ke-8 di seri Portimao Portugal, sedangkan posisi dalam klasemen terakhir adalah ke-17. Yang pasti, hasil tahun 2020 ini tidak memuaskan bagi kakaknya Pol Espargaro ini. Dan tahun depan (2021), Aleix Espargaro  memasang target menembus 6 besar.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 Ingin Pensiun Bersama KTM ? Kontrak Dorna Hingga 2026 Saat Usia 69 Tahun

“Sejujurnya, saya sangat marah dengan musim ini, sangat marah karena kami tidak pernah menunjukkan bahwa motornya mendekati mesin terbaik dan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi kecepatan yang kami miliki di Portugal tidak bisa dicapai jika motornya tidak bagus. Jadi tahun depan akan sangat penting dan jika kami tidak bisa berjuang untuk 6 besar di setiap balapan, itu tidak akan menjadi tahun yang baik sama sekali, “timpal Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like