Bos Tech3 Ingin Pensiun Bersama KTM ? Kontrak Dorna Hingga 2026 Saat Usia 69 Tahun

BeritaBalap.com-Bos Tech3, Herve Poncharal sudah resmi perpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga MotoGP tahun 2026. Adapun kontrak Tech3 dengan KTM untuk 3 tahun pertama akan berakhir 2021.

Secara logika, akan berlanjut karena memang punya prestasi signifikan. Musim ini sukses meraih 2 kali podium juara bersama Miguel Oliveira. Itu di Red Bull Ring Austria dan Portimao Portugal.

“Tech3 akan bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP setidaknya hingga akhir musim 2026, “jelas Hervé Poncharal. Jika saat ini usia 63 tahun, maka saat 2026 sudah 69 tahun.

koizumi

BACA (JUGA) : Masa Depan Tim MotoGP VR46 (2022) Belum Pasti Suzuki, Bisa Yamaha Karena Dianakemaskan, Bisa Juga Sentimen Italia (Ducati)

Sekilas informasi saja, Poncharal sebelumnya 18 tahun bersama Yamaha hingga kemudian beralih ke KTM pada tahun 2019. Faktanya, Poncharal memang senior, bahkan sudah lebih dari 15 tahun menjadi Presiden IRTA sebagai asosiasi tim balap. Poncharal diprediksi kuat akan bersama KTM dalam 5 tahun kedepan jika memang punya prestasi signifikan.

Secara lisan, memang pasukan Tech3 akan didukung oleh KTM. Itu yang diutarakan Poncharal saat berdiskusi dengan Stefan Pierer selaku Direktur Motorsports KTM dan Pit Beirer sebagai CEO KTM.

“Karena akhirnya saya menemukan keluarga dengan KTM. Dan tidak ada yang mau meninggalkan keluarga mereka ketika mereka merasa bahagia bersama anggota keluarga. Dan itulah yang terjadi dengan saya. Bos KTM Stefan Pierer berada setengah meter di belakang saya di pit di Portimão ketika Miguel Oliveira melewati garis finish sebagai pemenang. Dia memeluk saya dan meneteskan air mata, “beber Poncharal.

BACA (JUGA) : Luca Marini Curhat, Ungkap Alasan Serius Hingga Tidak Dapat Raih Juara Dunia Moto2

“Saya duduk di sebelah Stefan Pierer saat makan malam di Portugal pada hari Sabtu. Pada satu titik, dia berkata kepada saya : kami harus mempersiapkan kontrak MotoGP baru. Saya menjawab : tentu saja, Stefan. Stefan kemudian berkata : apa pendapatmu tentang kontrak jangka panjang ? Saya menjawab : Stefan, saya tidak menentang kontrak jangka panjang. Lima tahun akan sangat menyenangkan. Saya siap untuk itu. Dia tampak puas dan kemudian menoleh ke Pit Beirer : Apakah kamu mendengar itu ? Mari kita persiapkan kontrak lima tahun, “tambah Poncharal. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like