Alberto Puig Akui Jujur Honda Tidak Akan Menang Tanpa Marc Marquez

BeritaBalap.com-Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengakui dengan jujur bahwa Honda tidak akan dapat meraih podium juara tanpa kehadiran Marc Marquez.

Faktanya memang betul. Honda mengalami tahun terburuk musim 2020 ini dimana tidak pernah sekalipun meraih podium juara. Bahkan peringkat terbaik kategori rider milik Nakagami ada di posisi ke-10 saja, juga  dalam kejuaraan tim yang ke-9 pula ataupun klasemen konstruktor ke-5 dari 6 pabrikan yang terlibat.

BACA (JUGA) : Karena Hanya 1 Kali Podium Juara, Joan Mir Tuntut Suzuki Kasih Mesin Lebih Jos

koizumi

“Kami telah berubah dari bisa menang menjadi membuatnya hampir mustahil untuk menang. Dengan Marc kami bisa menang, tanpa dia itu tidak mungkin, Ini merupakan tahun yang aneh bagi kami semua, kami belum memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar MotoGP musim ini, ”ucap Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Saya pikir, tidak mungkin menilai musim kami, karena kami telah kehilangan salah satu pembalap terbaik kami. Ini akan menjadi evaluasi, ditambah bila kamu tidak memiliki salah satu pembalap terbaik, maka kamu sudah tahu hasilnya tidak akan bagus. Ini yang mempengaruhi seluruh program selama sisa musim MotoGP, ”tambah Alberto Puig.

BACA (JUGA) : Masa Depan Tim MotoGP VR46 (2022) Belum Pasti Suzuki, Bisa Yamaha Karena Dianakemaskan, Bisa Juga Sentimen Italia (Ducati)

Pada sisi lain, Puig sangat senang dengan perkembangan Alex Marquez dalam proses adaptasinya di tahun pertama turun di level MotoGP. Adik dari Marc Marquez ini sukses merebut dua kali podium runner-up. Itu di Le Mans dan Aragon.

“Namun, ada elemen yang harus diselamatkan dan membuat kami menantikan tahun 2021 dengan optimisme. Alex melakukan pekerjaan dengan baik, banyak orang yang tidak mempercayainya di awal tahun. Di tengah musim, dia mengambil langkah maju dan kembali dengan sangat cepat. Dari sudut pandang Honda, langkah yang lebih baik telah diambil dari yang kami harapkan. Kami sangat senang dengan kemajuannya, ”tukas Alberto Puig. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like