Aleix Espargaro Akui Tidak Kuat Balapan Seperti VR46 Hingga Usia 42 Tahun

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia) mengatakan bahwa ia tidak akan sanggup untuk menjalani balapan MotoGP seperti Valentino Rossi. Maksudnya hingga berusia 42 tahun. Faktor fisik diyakininya menjadi kendala utama. Terlebih lagi, akan ada sprint race atau balapan pendek yang dijamin makin membutuhkan kekuatan fisik yang lebih lagi dari biasanya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Akui Banyak Orang Ragukan Perfomanya Konsisten 2023, Efek Aprilia Tidak Ada Konsesi ?

Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, ia belum yakin atau belum melihat sehubungan jawaban atas pertanyaan apakah ia akan balapan MotoGP lagi setelah kontraknya berakhir.

koizumi

Adapun kontrak dari kakaknya Pol Espargaro ini akan selesai pada akhir 2024. Jadi saat berusia masuk ke 35 tahun. Tentu saja, jawabannya adalah prestasi yang dicapai dalam musim ini ataupun 2024. Itu yang akan menjadi parameter atau alat ukur tim untuk tertarik atau tidak.

BACA (JUGA) : Gaji Bastianini Dijanjikan Naik 3 Kali Lipat Jika Tembus Minimal 3 Besar MotoGP 2023

“Untuk saat ini, saya tidak melihat diri saya di MotoGP setelah tahun 2024. Apa yang dilakukan Valentino Rossi hingga usia 42 tahun memang hebat, tetapi saya rasa kalau saya tidak akan memiliki kekuatan untuk melakukannya, “ujar Aleix Espargaro yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Musuh Terberatnya Pecco, Apakah Bangga Kalahkan VR46 Riders Academy ?

“Kita lihat saja apa yang saya rasakan nanti di tahun 2024. Namun, menurut saya dengan kalender saat ini dan pengenalan balapan sprint, maka akan sulit melewati usia 35 tahun. Ini terutama karena alasan mental. Misalnya, kalender 2023 yang gila, terutama bagian akhir musim. Kami akan menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah dan itu sama sekali tidak mudah, “tambah Aleix Espargaro yang sangat menyukai olahraga sepeda dan bulan Juli nanti sudah berumur 34 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like