Aleix Espargaro Sebut Aprilia Baru Levelnya Naik

BeritaBalap.com- Aleix Espargaro menyebut Aprilia Baru levelnya naik setelah melakoni tes pramusim MotoGP 2024 Sepang, Malaysia pada pada 6-8 Februari lalu. Espargaro memang nampak begitu nyaman dan berhasil tampil dengan waktu lap yang cukup memuaskan.

Rider kawakan berusia 34 tahun ini berhasil merangsek menembus dominasi pembalap Ducati dan mengakhiri tes pramusim MotoGP 2024 Sepang diurutan ke-5. Atas hasil tersebut, pembalap asal Spanyol ini memuji peningkatan Aprilia RS-GP 2024 barunya.

BACA JUGA : Wow, Marquez Lahap Total 154 Lap Tes MotoGP Sepang, Sebut 4 Lawan Beratnya !

koizumi

“Saya antusias dengan pekerjaan yang dicapai karena kami mencapai kompromi yang baik. Kami mengerjakan aerodinamis, swingarm baru dan level Aprilia baru ini lebih tinggi dari musim lalu. Saya suka RS-GP karena memberi saya stabilitas lebih dan kecepatan lebih di tengah tikungan,” bilang Espargaro.

BACA JUGA : Kenapa Pecco Bilang Bisa Lebih Cepat Dari Rekor Yang Dibuatnya Di Tes Sepang ? Kok Bisa ?

Kesan Espargaro terhadap RS-GP 2024 memang positif walau perubahan dalam aspek aerodinamika membuat motornya terasa lebih berat.“Motor ini memiliki banyak downforce, tidak hanya di depan tapi juga di belakang. Memasuki suatu sudut benar-benar berbeda, begitu pula sensasinya,” kata Espargaro.

BACA JUGA : Walau Top Speed M1 Jos Tapi Quartararo Tidak Bisa Tidur Habis Tes Sepang, Kenapa ?

Espargaro lalu menambahkan, “Justru karena itulah kita harus membiasakan diri, meski kita sudah mengambil langkah maju yang besar. Terakhir, saya adalah pengemudi yang sangat cepat di tengah tikungan, jadi saya tidak memiliki gaya mengemudi stop-and-go,” imbuhnya.

BACA JUGA : Hasil Tes Pramusim MotoGP 2024 Sepang Hari Ketiga (8 Feb) : Kali Ini Pecco Tercepat !

El Capitan julukan Espargaro lalu menyimpilkan tentang RS-GP 2024 barunya. “Motor baru ini sangat berat, sangat fisik, tapi saya tidak peduli apakah itu memungkinkan saya untuk menang,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like