Aleix Espargaro Ungkap 2 Penyebab Seringnya Rekor Best Time Pecah Tahun Ini

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) soal beberapa kali rekor best-time dapat dipecahkan dalam MotoGP musim 2022 ini.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara Rookie Bezzecchi Lebih Baik Dari Marini, Apa Katanya ?

Bahkan yang terakhir di seri Assen Belanda, itu ada 4 pembalap (Bagnaia Pecco, Quartararo Jorge Martin dan Bezzecchi) yang mampu lebih cepat dari rekornya Maverick Vinales (saat masih di tim Monster Energy Yamaha, 2021).

koizumi

Ada 2 faktor yang menjadi penyebabnya. Apa saja itu ? Yang pertama, soal tingkat kompetisi yang keras, terlebih dengan banyaknya pembalao-pembalap muda yang ambil bagian. Ini yang membuat kondisi persaingan lebih seru. Bahkan diklaim Aleix Espargaro bahwa ia menikung dalam kemiringan 65 derajat. Itu dengan ban yang disebutnya sama dengan tahun lalu.

BACA (JUGA) : Formasi Rider Ducati Terbukti Dari Pramac Dalam 10 Tahun Ini, Jorge Martin Diunggulkan ?

“Kamu harus melihat bahwa ban sebenarnya tidak berubah sejak tahun lalu. Di Assen pada hari Sabtu, 4 pembalap pecahkan rekor lap tanpa balapan di lintasan kering pada hari Jumat. Saya menyentuh tanah dengan lutut, lengan, sepatu bot saya, dan yang lainnya di kualifikasi. Itu dalam kemiringan 65 derajat, ”tegas Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara.

“Semua orang memberi tekanan, pembalap muda sangat kuat. Banyak pembalap Ducati, kami sebagai Aprilia, semuanya menjadi lebih cepat karena mereka dituntut untuk harus melakukannya, “tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Casey Stoner Kasih Nasehat Penting Bagnaia Pecco Sebelum Seri Silverstone Dimulai

Hal kedua adalah dukungan perangkat teknis penurun bagian depan ataupun belakang (Front ataupun Rear Ride Height Device). Ini yang mendukung saat motor melakukan akselerasiTraksi ban lebih optimal dan gejala wheelie ataupun spin snagat berkurang.

“Ini sangat membantu dalam momen akselerasi. ‘Rear Ride Height Device‘ bekerja dengan baik. Saya tidak menggunakannya di awal musim lalu, sekarang saya menggunakannya secara teratur. Ini sangat membantu dalam berakselerasi. Ini membantu kita. Motor kami masih memiliki beberapa perubahan, jadi kami telah membuka kuncinya, “tukas Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like