Profil Sergio Garcia (19 Tahun), Kandidat Juara Dunia Moto3, Target 2023 Naik Moto2

BeritaBalap.com-Sergio Garcia (GasGas Aspar Team) menjadi salah satu kandidat peraih juara dunia Moto3 musim 2022. Rival atau pesaing kuatnya adalah Izan Guevara dimana mereka hanya berbeda 3 poin.

Kalau dibawahnya lagi, Dennis Foggia (Leopard Racing) tertinggal cukup jauh 67 poin. Sergio Garcia sendiri berusia 19 tahun dan ini adalah tahun ke-4 keikutsertaannya di balap Moto3.

Pada awalnya, doi menjalani karir balap Moto3 di tim Estrella Galicia 0,0 selama 2 tahun (2019-2020). Prestasi terbaik pada musim 2021 lalu di posisi ke-3 dalam klasemen akhir.

koizumi

Nah, target yang diharapkannya adalah dapat melangkah ke level Moto2. Terlebih memang ada tim Aspar yang juga bermain di Moto2. Namun memang ia akan fokus dahulu dalam kompetisi Moto3 tahun 2022 ini.

“Ya, saya pikir langkah yang tepat adalah pindah ke Moto2 tahun depan. Saya telah berada di Moto3 selama empat tahun dan saya siap untuk melompat”.

“Ini akan menjadi kategori yang sangat sulit tetapi kami menunggu untuk melihat dengan siapa saya dapat melompat ke Moto2. Saya berharap itu dengan GASGAS dan Aspar, tetapi kita harus membicarakannya, “terang Sergio Garcia yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like