Alex Espargaro Tidak Mengidolakan VR46 Ataupun MM93, Terus Siapa ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro menerangkan bahwa ia tidak mengidolakan Valentino Rossi atapun Marc Marquez yang menjadi spesial dalam dua dekade terakhir atau selama 20 tahun perjalanan GP500 dan MotoGP.

BACA (JUGA) : Walau YIMM Belum Umumkan Resmi, Nama Galang Hendra Tidak Masuk Starter WorldSSP, Balap ARRC 2022

Petarung tim pabrikan Aprilia itu justru mengidolakan pembalap yang tidak pernah juara dunia GP500 ataupun MotoGP. Loh kok bisa ? Siapa ya ? Apa dong alasannya ?

koizumi

Adalah Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) yang diidolakan Aleix Espargaro yang juga kakak kandung dari Pol Espargaro (Repsol Honda). Adapun yang menjadi alasan logisnya adalah kinerja Dovizioso yang notabene adalah runner-up MotoGP selama 3 tahun berturut-turut 2018-2020.

BACA (JUGA) : Kontrak Aleix Espargaro Di Aprilia Terancam Pembalap Muda ?

“Dia adalah pebalap yang selalu saya hormati. Saya selalu mengatakan bahwa Dovi adalah idola saya. Dia tidak memiliki kemenangan sebanyak Marc Marquez ataupun Valentino Rossi, tapi saya mengagumi cara dia bekerja dan cara dia memahami balapan. Dia selalu unggul dengan materinya dan membuat sangat sedikit kesalahan, ”tutur Aleix Espargaro yang sukses membawa Aprilia meraih podium ke-3 di Silverstone musim 2021 lalu dan ini podium pertama kalinya bagi Aprilia di level MotoGP.

Bagaimana dengan Andrea Iannone yang pernah menjadi rekan satu timnya dan mereka juga bersahabat ? “Saya akan memilih Dovi, karena saya telah bekerja dengan Iannone dan sayangnya dia mungkin tidak akan kembali saat ini, “tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like