Alex Marquez Bisa Pastikan Juara Dunia Moto2 di Australia, Jika…

BeritaBalap.com-Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) pastinya sangat mendambakan gelar juara dunia Moto2 di Musim 2019 ini. Terlebih sudah masuk tahun ke-5 melakoni balap Moto2. Terakhir meraih jawara dunia Moto3 tahun 2014.

Menjadi potensial diraih Alex Marquez karena saat ini berbeda 36 poin dengan Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) yang ada di posisi ke-2 ataupun Augusto Fernandez yang berbeda 42 poin.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Australia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

Nah, apa yang menjadi syarat adik dari Marc Marquez ini agar dapat memastikan juara dunia Moto2 di seri ke-17 di Phillip Island, Australia, akhir pekan ini (25-27 Oktober) ? Memang cukup berat, akan tetapi peluang tetap terbuka jika Alex Marquez meraih posisi terbaik di Asutralia.

Itupun tidak menjadi jaminan. Ada syaratnya. Bisa terjadi jika Thomas Luthi finish ke-5 ataupun Fernandez ke-3 atau urutan yang lebih buruk. Bagaimana jika kemudian Alex Marquez podium runner-up saja ? Itupun tidak tertutup kemungkinan jika saja Luthi maksimal di posisi ke-10 dan Fernandez ke-5, sedangkan Navaroo dan Binder tidak boleh menang.

Memang semakin finish ke-bawah, maka peluangnya akan semakin sulit. Bagaimana pula jika Alex Marquez podium ke-3 ?  Inipun tidak menutup kemungkinan asalkan Luthi ke-14 dan Fernandez ke-8. Navarro dan Binder tidak lebih dari urutan ke-4 dan Marini tidak boleh menang. Terbukti makin sulit jika finish ke-2 apalagi ke-3. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like