Alex Marquez Tuntut Hukuman Penalti, Ini Videonya Saat Ditabrak Jorge Martin di Austin

BeritaBalap.com-Alex Marquez (Gresini Racing) tidak mendapatkan poin sama sekali di seri ke-3 MotoGP Austin USA. Saat Sprint Race Sabtu (15 April) memang kondisi fisiknya tidak baik. Tidak enak badan.

BACA (JUGA) : Masih 18 Tahun ! Pedro Acosta Jawara Moto2 Austin Makin Serem, Rebutan Tim MotoGP 2024 ?

Namun ketika berupaya lebih baik di Hari Minggu (16 April), justru ditabrak oleh Jorge Martin (Pramac Racing). Ini yang snagat disesalinya. Jorge Martin terlihat memaksa dirinya melebih limit perfoma motor.Bisa dilihat pada VIDEO kronologisnya dibawah ini.

koizumi

Terlepas dari Jorge Martin yang sudah meminta maaf dan diterima, seharusnya pihak juri mencermati insiden tersebut dan dapat memberikan hukuman penalti kepada Jorge Martin. Mengingat secara logika, aksi atau manuvernya boleh disimpulkan terlalu agresif.

BACA (JUGA) : Top Speed Naik 356,4 Km/Jam Saat Race Minggu Tapi Bukan Ducati Tertinggi, Ini Datanya

Kalimat terlalu agresif tersebut yang selama ini menjadi referensi juri dalam memberikan hukuman penalti. Tetapi menurut Alex Marquez, sehubungan hal tersebut memang kadang tidak ada kesamaan pemikiran. Beda pendapat.

“Kaki saya terjebak di antara 2 sepeda motor dan saya juga menabrak tembok. Jadi itu bukan kecelakaan yang mudah. Saya tidak tahu apakah dia akan mendapat penalti, tetapi kamu tidak pernah tahu, kasus tidak dinilai dengan cara yang sama, tetapi itu bukan urusan saya”.

BACA (JUGA) : Waduh ! Pecco Yang Crash Saat Pimpin Balapan Austin Salahkan Ducati

“Jorge datang untuk meminta maaf dan saya menerima permintaan maafnya karena hal ini terjadi. Itu juga bisa terjadi pada saya besok, kasusnya ditutup untuk saya, ”terang Alex Marquez yang tidak beroleh poin sama sekali di Austin USA karena sebelumnya saat sprint race terserang sakit hingga harus muntah saat dalam balapan.

“Aturan sekarang sedikit kalah pada perkiraan dan seringkali berbeda. Jorge melakukan kesalahan yang membuat saya tersingkir dari balapan dan dia bisa dihukum, tapi kami tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, ini semacam undian saja, “tambah Alex Marquez yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil Race MotoGP Austin :

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like