Alex Marquez Ungkap Respon MM93 Saat Tahu Keputusannya Pindah Ducati

BeritaBalap.com-Alex Marquez (LCR Honda) yang sempat digadang-gadang menjadi generasi penerus dari pembalap tim utama (Repsol Honda), pada akhirnya sudah resmi pindah Ducati (2023). Tepatnya di tim Gresini Racing menggantikan Enea Bastianini yang pindah tim Ducati Lenovo ataupun opsi Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Alex Rins Pastikan Gabung LCR Honda (2023) Pasca Alex Marquez Umumkan Pindah Gresini

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui sehubungan apa yang sebenarnya terjadi pada diri Alex Marquez hingga berani pindah ke lain hati. Ternyata ini berhubungan dengan keadaan yang sulit dihadapinya di Honda dan butuh motivasi untuk melakukan perubahan atas keadaan kronis tersebut.

koizumi

“Saya berbicara dengan Lucio Cecchinello dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak dapat melihat diri saya sendiri di motor ini, bahwa itu adalah pilihan saya dan saya tidak tahu jika saya akan pulang atau dimana. Tapi saya tidak lagi melihat diri saya disini. Saya butuh perubahan. Secara mental kami menjalani satu setengah musim yang sangat sulit dan saya membutuhkan perubahan, dan perubahan ini akan banyak membantu saya, ”terang Alex Marquez yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Kalimat ‘Terlalu Ambisius’ FIM Sebagai Alasan Penalti FQ20 Digugat ! Kenapa Tidak Berlaku Bagi Nakagami ?

Bagaimana pula dengan respon kakaknya, Marc Marquez atas keputusannya yang pindah pabrikan. Apakah menolak atau sempat berdebat keras ? Soal ini, MM93 oke-oke saja karena memang Alex Marquez yang mengetahui keadaan sebenarnya dan akan menjalaninya kedepan.

“Marc bertanya kepada saya, apa yang saya inginkan, apakah dia melihat di Honda atau tidak, saya katakan padanya bahwa saya membutuhkan perubahan dan ketika keputusan dibuat, kami saling mendukung dan dia mendukung saya, seperti saudara normal”.

BACA (JUGA) : Poin Aleix Espargaro Makin Dekati Quartararo, Ini Klasemen Sementara MotoGP Setelah Assen

“Honda adalah pabrik yang kehilangan arah saat ini tetapi jika sebuah merek dapat bereaksi, itu adalah Honda. Secara mental dan pribadi saya membutuhkan perubahan untuk terus berkembang dan ini adalah pilihan terbaik yang saya miliki. Saya menghilangkan beban dari pundak saya, saya ingin pergi berlibur dengan tenang, saya perlu istirahat lebih dari sebelumnya, ”tambah Alex Marquez yang saat ini hanya berada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like