Alex Rins Absen MotoGP Catalunya Setelah Crash Saat Latihan Sepeda

BeritaBalap.com-Sayang sekali. Gacoan tuan rumah Alex Rins diputuskan absen alias tidak dapat ambil bagian dalam seri ke-7 MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini (4-6 Juni). Alex Rins mengalami crash saat latihan bersepeda di trek Catalunya.

“Alex Rins mengalami fraktur sendi radius distal kanan dengan perpindahan kecil dan peradangan yang kuat. Kami memiliki dua pilihan : satu adalah untuk menyembuhkan fraktur dengan gips, tetapi pemulihan akan memakan waktu sekitar 4-6 minggu”.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Vinales Ganti Kepala Krunya, Bukan Keputusannya Tetapi Yamaha

koizumi

“Atau sebagai alternatif, kami menawarkan operasi, yang menurut kami merupakan pilihan terbaik. Besok pagi, kami akan turun tangan dan memperbaiki dua sekrup pada tulang yang terluka, ”terang Dr. Xavier Mir selaku Direktur Unit Bedah Tangan dan Bedah Mikro dari Departemen Trauma dan Bedah Ortopedi di Rumah Sakit Dexeus Universitari, Barcelona.

“Sayang sekali apa yang terjadi hari ini. Saya benar-benar ingin balapan disini di Montmelo dan menampilkan performa yang solid untuk kembali ke trek setelah beberapa balapan yang sulit. Besok saya akan dioperasi dan kemudian kita akan berbicara tentang waktu pemulihan”.

BACA (JUGA) : Dorna Godok Regulasi, Efek Motor MotoGP Tambah Kenceng Hingga 2 Kali Tembus 362,4 Km/Jam

“Kami akan bekerja sangat keras untuk mendapatkan perasaan saya kembali secepat mungkin dan mencoba untuk kembali dengan cepat. Saya belum tahu apakah saya akan siap untuk seri Jerman tetapi saya akan bekerja keras untuk berada dalam kondisi yang baik saat itu. Terima kasih atas pesan dukungannya, ”timpal Alex Rins.

Lebih lanjut, tim Suzuki  memutuskan bahwa Alex Rins tidak digantikan test rider Sylvain Guintoli. Jadi Joan Mir akan berkompetisi sendirian saja. Namun memang Guintoli diputuskan untuk ikut dalam pengujian MotoGP di Catalunya pasca balapan Minggu ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like