Terungkap Alasan Vinales Ganti Kepala Krunya, Bukan Keputusannya Tetapi Yamaha

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mengungkapkan bahwa keputusan mengganti kepala krunya dari Esteban Garcia kepada Silvano Galbusera adalah bukan keputusannya.

Itu adalah policy Yamaha setelah melihat Vinales tidak lagi meriah podium setelah seri Losail Qatar (1). Posisinya terus merosot dan konteks ini yang menjadi sebab-musababnya. Komunikasi berlangsung dengan Yamaha dan kemudian hadir keputusan tersebut.

BACA (JUGA) : Vinales Ganti Kepala Kru, Garcia Digantikan Galbusera, Bekas Kepala Kru VR46

koizumi

Pertanyaan kritisnya, kenapa Vinales bisa oke dalam latihan bebas (FP) tetapi tidak dalam kualifikasi ataupun race. Nah, solusi yang ditetapkan Yamaha adalah mengganti kepala kru dengan Silvano Galbusera yang lebih senior dan memang cukup lama menemani Valentino Rossi (2014-2019).

Yang pasti, Vinales menyebut bahwa hubungannya tetap baik dengan Esteban Garcia karena memang sudah sangat dekat selama ini. Termasuk dengan keluarga dan anak-anaknya.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Curhat Honda Sudah Jadi Motor Yang Sulit

“Saya mendiskusikannya dengan Yamaha dan Yamaha memutuskan untuk mengatasinya dengan mengganti kepala kru. Sejujurnya, saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Esteban, saya sangat percaya padanya, tetapi Yamaha selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada saya”.

“Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya dengan Silvano. Dia memiliki banyak pengalaman, dia telah menghabiskan bertahun-tahun bersama Valentino dan ini bagus, ”terang Maverick Vinales yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara.

“Pertama-tama, Esteban adalah teman saya, sebelum menjadi bos teknis saya. Kami memiliki hubungan yang hebat, saya telah makan berkali-kali di rumahnya, saya tahu istrinya, anak perempuannya, hubungan kami akan terus berlanjut bahkan jika dia bukan kepala kru saya”.

“Dia temanku, perubahan ini menyakitkan, tentu saja. Tapi di sisi lain, saya sangat paham bahwa kami harus melakukannya karena saya punya rekan setim yang menang dan kami belum masuk 10 besar, ”tambah Maverick Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like