Alex Rins Jawab Keras Kiritikan Pedas Legenda Suzuki Kevin Schwantz

BeritaBalap.com-Beberapa waktu lalu, legenda Suzuki Kevin Schwantz mengkritik keras rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Ini sehubungan kinerja Rins yang memang kerap crash.

Pada intinya, Kevin Schwantz yang pernah juara dunia MotoGP (era GP500) tahun 1993 dan saat ini sudha berusia 57 tahun, menyebut Rins terlalu nyaman dengan keadaannya hingga tidak fokus dalam balapan dan sering terjatuh.

BACA (JUGA) : Oliveira Belum Juga Tanda Tangan Kontrak Perpanjangan, Apa Kata Bos Besar KTM ?

koizumi

Faktanya memang Rins mengalami zonk alias tidak beroleh poin dalam 5 seri MotoGP (Portimao, Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya). Ini yang membuat posisinya terpuruk di posisi ke-14, jauh dari rekan satu timnya, Joan Mir yang ada di peringkat ke-4.

Lebih lanjut, Rins menjawab kritikan pedas Kevin Schwantz tersebut. Intinya, itu salah. Tidak benar ia tidak konsentrasi dalam race. Alasan yang tidak masuk akal bagi Rins. Ditegaskan oleh Rins bahwa banyak crash yang terjadi saat ia berjuang di barisan depan.

BACA (JUGA) : Wow ! Biaggi Sebut Pencitraan Lebih Penting Saat Ini Daripada Hasil Balapan

“Ketika kamu mengemudi untuk tim resmi pabrikan, cepat atau lambat kritik akan datang. Saya yakin Kevin berbicara dengan niat terbaik, karena dia peduli dengan Suzuki dan kami menghargai itu. Tetapi dalam hal ini dia salah, “tegas Alex Rins.

“Fokus saya adalah 100 persen pada MotoGP dan menjadi juara dunia. Saya pikir tidak adil untuk menarik kesimpulan itu karena serangkaian kejatuhan yang buruk, itu sering kali saat saya berjuang untuk posisi teratas, “tambah Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like