Awas Nelson Cairoli Sudah Konstan 57 Detik Latihan di Sentul Kecil, Digembleng Hendriansyah

BeritaBalap.com-Beberapa waktu lalu, racer belia asal Yogyakarta usia 10 tahun, Nelson Cairoli melakukan latihan private atau khusus di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor. Pastinya dengan pacuan ECU Std (OP4) dan pastinya pula bersama timnya, H Putra 969 Racing Team yang dimiliki pengusaha muda Haji Putra Rizky.

Ayahanda tercinta yang populer disebut dewa road race tanah air, Hendriansyah langsung mengawal dan menggemblengnya seperti selama ini dilakukan. Termasuk pula kehadiran mekanik H Putra 969 Racing Team, Suhartanto yang akrab disapa Kupret. Doi mengoptimalkan perfoma pacuan Nelson sesuai input yang diberikan.

Efektifitas dalam racing line dan titik pengereman menjadi fokus perhatian Hendriansyah. Termasuk menyikapi beberapa tambalan semen yang ada pada trek. Ingat pula, lintasan Sentul Kecil itu diklaim tehnikal. Makin sering latihan disini, maka makin bagus. Itu mutlak, terlebih untuk kaum ECU Std ataupun rookie. Menjadi nilai lebih tim H Putra 969 karena markas tim dan workshop mereka di Sentul Besar.

koizumi

Bagaimana progress yang berlangsung ? Ini yang menarik dicermati. Terbukti nyata dan aktual, Nelson Cairoli konstan di angka 57 detik. Itu jika mengacu pada data race pace nya. Ingat pula, ukiran tersebut sangat kompetitif karena setara dengan kelas diatasnya (Rookie/OP3).

Tercatat 10 kali atau dalam 10 lap, Nelson Cairoli bermain di angka 57 detik dengan best time 57,389 detik dan 4 kali di torehan 58 detik. Konsistensi demikian yang penting. Bukan hanya cepat dalam 1-2 lap saja.

Tentu saja, ukiran waktu ini akan menjadi ancaman tersendiri untuk seri ke-2 OnePrix 2021 yang akan digelar di trek yang sama pada akhir Agustus ini. Itu dengan catatan masa PPKM dapat berakhir alias tidak diperpanjang lagi.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like