Ibnu Sambodo Kecam Keras Mekanik Balap IRS Yang Bawa BBM Sendiri, Tidak Sportif !

Beritabalap.com-Isu ataupun jika memang fakta sehubungan tim ataupun mekanik yang menggunakan bahan bakar minyak alias BBM sendiri dalam gelaran balap IRS 2017 Sentul dikecam keras oleh Ibnu Sambodo. Oh ya ini pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang juga merangkap chief-mechanic.

Maksud kalimat diatas ialah menggunakan BBM Pertamax Turbo yang bukan dari panitia alias membawa sendiri karena alasan RON yang tidak sesuai dan sebagainya. Pak De, sapaan akrab tuner senior asal Yogyakarta ini mengajak semua mekanik untuk menghormati regulasi dan berlaku sportif. Pak De, mengajak pelaku balap untuk jujur dan membangun kompetisi yang sehat. Kapan lagi, jika tidak dimulai sekarang di balapan nasional.

“Kita harus hormati aturan yang disepakati bersama. Saya sudah puluhan tahun di dunia balap dan selalu hormati regulasi. Tidak ada alasan menyebut bahwa angka RON kurang. Kan kita sama-sama menggunakannya dan jangan berbuat licik, “ujar Pak De yang sukses membawa AM Fadly di podium runner-up Kejurnas Sport 250 (IRS 2017 Sentul), Minggu kemarin (15 Oktober).

koizumi

“RON sudah diukur bersama di angka 98,7. Kita saksikan datanya dan kita gunakan bersama. Soal ada penyesuaian kompresi, mapping atau apapun, itu tanggung jawab yang dipikul bersama. Jadi tidak diperkenankan main curang, “tambah Pak De. Ketika konteks masalah ini dicross-check ke Edy Horison selaku race-director IRS 2017 memang wajib menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo yang disediakan pihak penyelenggara. Sekali lagi, wajib hukumnya ! BB1    

Facebook Comments

You May Also Like