FP1-FP2 Moto2 Valencia : Andi Farid Izdihar ke-25 Saja, Ada Tekanan Raih Poin Seperti Rookie Lain ?

BeritaBalap.com-Pembalap nasional Andi Farid Izdihar belum juga menunjukan perkembangan signifikan. Itu jika mengacu pada kombinasi hasil latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 balap Moto2 (FP1 dan FP2) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat (6 November).

Petarung usia 23 tahun asal Makassar yang mengusung tim Astra Honda Racing Team tersebut hanya berada di posisi ke-25 saja dari 28 racer yang terlibat. Andi Gilang, sapaan akrabnya masih tertinggal 1,6 detik dari yang tercepat milik Enea Bastianini (Italtrans Racing Team).

BACA (JUGA) : Pembalap Malaysia Kasma Daniel Diisolasi, Tunggu Hasil Test Covid-19

koizumi

Diprediksi kuat, ada tekanan untuk dapat meraih poin karena memang faktanya banyak rookie atau pendatang baru Moto2 musim 2020 ini yang sudah merebut poin. Seperti pernah disebut, diantaranya Aron Canet, Hector Garczo, Marcos Ramirez ataupun Dalla Porta.

Poin menjadi variabel signifikan untuk menilai kemajuannya. Menjadi parameter atau alat ukur untuk masa depan (2021). Mengingat ada potensi lain, seperti Ai Ogura (19 tahun) yang juga diproyeksikan menuju level Moto2 (2021) karena memang berprestasi spesial di strata Moto2. Klasemen sementara ke-2 Moto3.

Secara logika sederhana, tidak ada alasan jika melihat sepak-terjang sesama rookie lainnya. Terlebih pula, Andi Gilang pernah menjalani balap CEV Moto3 full series beberapa tahun dan pernah juga main di CEV Moto2, termasuk kompetisi Moto2. Sudah sangat kenal trek Ricardo Tormo Valencia.

Kita tunggu saja ya perkembangannya di FP3 yang notabene menentukan, apakah langsung menuju babak kualifikasi ke-2 (Q2) atau harus menjalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu. Tradisinya memang always Q1 dahulu dan tidak masuk 4 terbaik menuju Q2. BB1 (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team Asia)

Facebook Comments

You May Also Like