Alex Rins Protes Honda Kenapa Pilih Joan Mir Daripada Dirinya ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) saat ini terbukti lebih baik daripada Joan Mir yang berada di tim utama Repsol Honda. Rins sudah pernah merasakan podium juara di Austin USA, sedangkan Joan Mir belum juga. Justru sering crash. Sudah 11 kali dalam 5 seri yang sudah berjalan. Dalam 4 seri terakhir tidak dapat poin.

BACA (JUGA)  : Joan Mir Curhat Merasa Sedih Dengan Kondisinya Saat Ini Di Tim Repsol Honda

Konteks ini yang memunculkan pendapat bahwa Rins sebetulnya layak berada di tim Repsol Honda. Bukan Joan Mir. Memang sempat ada komunikasi tetapi kemudian Honda lebih memilih Joan Mir. Mungkin alasannya karena Mir juara dunia MotoGP 2022 dan usia masih 25 tahun, sedangkan Rins berumur 27 tahun.

koizumi

“Saya cukup terkejut bahwa mereka mengambil Joan Mir, tetapi saya yakin mereka akan melakukan sebuah penjelasan. Saya tidak bertanya, ”tukas Alex Rins yang saat ini berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP.

“Kami berdiskusi sedikit, tetapi mereka lebih menyukai Joan. Saya tidak mengatakan mereka membuat pilihan yang baik atau buruk. Kami berbicara dengan Lucio Cecchinello, dia memberi saya kesempatan ini dan saya cukup senang karena mereka menyambut saya dengan tangan terbuka.”

BACA (JUGA) : Johann Zarco Dikorbankan Ducati Demi Jorge Martin Dan Bezzecchi ?

“Saya banyak berbicara dengan Alberto Puig seperti di Texas, Portimao dan Argentina dan dia membantu saya. Dia memberi saya nasihat, dia memberi tahu saya beberapa hal yang sangat saya hargai, ”tambah Alex Rins yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like