Gear-set SSS Hantar Richard Taroreh Jawara UB150 ARRC 2017 Sentul, Kuat Hingga RPM 14.800, 10 Lap Sentul !

Beritabalap.com-Salah satu kunci kesuksesan Richard Taroreh merebut podium juara Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Race 2017 adalah pengaplikasian gear-set alias perangkat gir dan rantai label SSS. Terbukti SSS kuat diajak bermain di RPM tinggi dalam mnu 10 lap. Itu konstan karena memang bertarung di Sirkuit Sentul Besar karakternya high-speed.

“Dari data, RPM tertinggi MX King 150 Richard tembus 14.800. Limiternya 15.000. Rata-rata berjalan diatas RPM 11.ooo, “ujar Achos Lalang selaku mekanik tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NGK FDR 549 Kaboci yang menaungi Richard Tarorh. Bagaimanapun perangkat gir dan rantai adalah penyalur akhir tenaga menuju ban. Alhasil, kinerjanya sangat penting diperhatikan.

Gear-set SSS terbukti kehandalannya di dunia balap, juga dapat diapikasi harian ataupun buat turing

Tidak hanya bicara daya-tahan material, juga harus presisi antar mata rantai dan unsur pelumasan yang memadai. Kerja gir tidak hanya berhubungan dengan top-speed, juga menyangkut momen akselerasi keluar tikungan dan pengereman serta deselerasi. Ingat di Sentul Gede ada tikungan S Kecil. Pastinya, gear-set SSS yang sudah membuktikannya nyata.

koizumi
HANGKY KURNIAWAN. Selain juara Asia, SSS hantar pebalap jawara Motorprix di berbagai region

“Gir SSS dirancang khusus dan ujicoba ketahanan yang sangat mendalam, untuk gir bagian belakang dari almu. Jadi lebih ringan dan membantu tarikan motor lebih responsif, “terang Hangky Kurniawan, Manajer Marketing PT. Trivera yang memegang kendali distribusi gear-set SSS di Indonesia, juga menegaskan bahwa gear-set SSS sangat cocok untuk aplikasi harian (daily-used). BB1

Facebook Comments

You May Also Like