Alex Rins Ungkap Masalah Teknis Suzuki GSX-RR Hingga Sulit Podium

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki Ecstar) membeberkan masalah teknis yang dihadapinya. Terutama saat MotoGP Austin USA, Minggu kemarin (3 Oktober) dimana ia finish ke-4.

BACA (JUGA) : Ducati Terkonsisten Dan Dominasi Klasemen Tapi Belum Juga Juara Dunia, Apa Kata Dall’Igna ?

Jadi memang Rins lebih baik dari Joan Mir yang berada di posisi ke-8. Faktanya memang Rins memang punya track-record oke di Austin setelah podium juara di tahun 2019.

koizumi

Permasalahan yang dihadapi adalah saat momen keluar tikungan yang tidak maksimal. Ini yang belum jelas asal-muasal penyebabnya. Disamping itu soal kinerja motor pada tikungan ke-11 dimana motor tidak dapat dihentikan saat akan memasuki tikungan.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Kekuatan Penting M1nya Hingga Siap Raih Juara Dunia

“Saya menderita karena kami kehilangan banyak waktu saat keluar dari tikungan. Kami tidak tahu apakah itu masalah pada penggerak roda belakang, paket aerodinamis atau apapun, tapi saya tidak bisa menghindari untuk disalip, setidaknya untuk beberapa meter pertama lurus, ”terang Alex Rins yang ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara.

“Ada sedikit kebingungan karena biasanya ketika kamu mengalami kesulitan di tikungan keluar, maka itu bisa jadi karena kesulitan pengereman, tapi saya katakan ada lebih banyak lagi problemnya karena kami dapat menghentikan motor di tikungan masuk, tapi tidak pada tikungan ke-11, “tambah Alex Rins. BB1

Hasil MotoGP Austin : 

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like