Andi Gilang Balap Moto2 Gantikan Dimas Ekky (2020), Kenapa Bukan Gerry Salim ?

BeritaBalap.com-Dalam berita Selasa kemarin (5 Nov), portal BeritaBalap.com sudah mempublikasikan pengumuman manajemen Honda Team Asia di berbagai media luar sehubungan policy memutuskan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang untuk balap Moto2.

Dalam konteks ini menggantikan pembalap sebelumnya, Dimas Ekky Pratama untuk musim 2020 nanti. Ini beritanya : Gantikan Dimas Ekky (2020), Andi Gilang Balap Moto2 Di Honda Team Asia. 

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, kenapa buka nama Gerry Salim yang balap Moto2 untuk 2020 tersebut ? Kan pembalap asal Surabaya tersebut yang diputuskan full-series di FIM CEV Moto2, sedangkan Andi Gilang tidak semua seri FIM CEV Moto2 karena memang konsenya di balap Supersports 600 (Asia Road Racing Championship 2019).

koizumi

Ternyata disebut oleh pihak Honda Team Asia bahwa mereka tertarik dengan Andi Gilang saat tampil perdana di Misano Italia. Dalam hal ini, menggantikan Dimas Ekky yang cedera pada kepalanya hingga harus absen beberapa seri. Andi Gilang dapat finish ke-24 dalam debutnya di Misano. Konteks ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Honda Team Asia.

By the way, apakah memang penentuan ini hak prerogratif Honda Team Asia atau haknya Astra Honda Motor (AHM) yang kasih duit ke Honda Team Asia ? Tapi ini tidak perlu diperdalam ya. Semua sudah mengacu pertimbangan hingga Andi Gilang yang terpilih.

Oh ya, sekilas informasi saja, di ARRC 2019, Andi Gilang ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Supersports 600 (SS600). Namun juaranya sudah dipastikan rookie Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) yang tahun lalu cukup posisi ke-8 kategori AP250 (ARRC 2018).

Juga sekilas informasi lagi, pada hajatan FIM CEV Moto2, Andi Gilang ada di deretan ke-13. Ini memang lebih baik dari Gerry Salim yang ke-17. Datanya ada di bawah berita ini ya. FIM CEV Moto2 sendiri masih menyisakan 1 seri lagi di Valencia, Spanyol. BB1

Prestasi Andi Gilang di Klasemen Sementara FIM CEV Moto2 dan ARRC 2019 (SS600) :

Facebook Comments

You May Also Like