Alvaro Bautista Tidak Balap MotoGP lagi (2019), Ditinggal Timnya !

Beritabalap.com-Nasib pebalap Angel Nieto Team, Alvaro Bautista di ujung tanduk. Diprediksi kuat tidak akan balap MotoGP lagi untuk musim depan (2019). Terlebih setelah timnya yang diambil alih kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha lebih memilih potensi muda usia 19 tahun, Fabio Quartararo untuk mendampingi Franco Morbidelli (MotoGP 2019).

Padahal, saat MotoGP Sachsenring, Jerman, Minggu kemarin (15 Juli) pebalap asal Spanyol usia 33 tahun ini finish ke-5 di depan duet Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Bautista semakin menemukan perfoma terbaik pada Ducati GP17nya.

Sebetulnya ada kesempatan atau potensi di pasukan Avintia Ducati. Hanya saja problemnya, bahwa untuk masuk ke skuad tersebut harus membawa duit. Tim satelit itu butuh uang untuk operasional balap mereka. Seperti Xavier Simeon yang memberikan mahar uang sekitar 16 milyar.

koizumi

Patut dicatat juga, bahwa manajernya Alex Marquez sempat menawarkan ridernya sebagai skuad 2019, tetapi ditolak karena tridak membawa segepok duit. “Saya pikir itu tidak akan berhasil di Avintia, ”ujar Bautista yang telah dikaitkan dengan balap World Superbike (WSBK 2019).

“Keputusan itu bukan milik saya dan saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya lakukan. Memenangkan balapankah ? Saya tidak perlu membuktikan apapun. Saya bekerja seperti biasa saja, bukan karena saya terancam ditinggalkan tanpa tumpangan tim. Itu tidak bergantung pada saya, itu tidak membuat saya marah, “tambah Bautista yang saat ini ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like