Kawasaki Umumkan Tom Sykes Pindah Tim (WSBK 2019), Kemana ya ?

BeritaBalap.com-Manajemen Kawasaki Racing Team (KRT) mengumumkan bahwa Tom Sykes memilih untuk pindah tim dalam balap superbike musim depan. Jadi terakhir dalam WSBK 2018 ini. Demikian keputusan Tom Sykes setelah 9 tahun berada di pabrikan asal Jepang.

Patut dipahami, bahwa Tom Sykes yang berasal dari Inggris dan berusia 32 tahun adalah bagian penting dalam pengembangan ZX-10RR hingga pernah meraih juara dunia (WSBK 2013), juga runner-up di tahun 2012, 2014 dan 2016 serta pernah mencatat superpole sebanyak 45 kali selama di KRT.

Infonya, keputusan Tom Sykes ini karena mengalami konflik dengan rekan setimnya, Jonathan Rea dan kepala kru, Pere Riba. “Saya merasa waktunya telah tiba, ini momen untuk membuat perubahan dalam karir saya dan mencari tantangan baru, ”ujar Tom Sykes yang menyebut bahwa tekanan berat yang dialaminya saat ini sudah terangkat dari pundaknya.

koizumi

“Jadi sekarang saya telah memutuskan mundur dari proyek KRT untuk tahun 2019 dan mencari tujuan dan tantangan baru. Saya sekarang akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan podium selama empat putaran terakhir 2018, “tambah Tom Sykes yang kabarnya akan berlabuh di pasukan Pata Yamaha.

Lebih lanjut diselami, bahwa Leon Haslam yang berusia 35 tahun diisukan sebagai pengganti Tom Sykes. Jadi berpindah dari timnya saat ini, JG Speedfit Kawasaki dalam kejuaraan Bennetts British Superbike (Superbike Inggris). Sementara itu, ada juga rumor bahwa Michael van der Mark dari Pata Yamaha memiliki potensi pindah ke Kawasaki. Namun berita terakhir ini sepertinya kemungkinan kecil karena van der Mark sudah menegaskan akan lebih berat ke tim Pata Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like