Alvaro Hetta Mahendra (11 Tahun), Satu Lagi Potensi Jos Binaan Sekolah Balap Mons54 Private

BeritaBalap.com-Sekolah balap Mons54 Private Racing School yang bermarkas di Gunung Kidul Yogyakarta dan dimiliki mantan pembalap nasional Sudarmono terus melahirkan talenta-talenta belia potensial usia 9-13 tahun.

Jadi, konsisten ya dalam beberapa tahun belakangan. Sebut saja yang sudah prestasi nasional seperti Veda Ega Pratama, M Diandra dan kemudian generasi dibawahnya ada Jorge Raphael Gading.

Nah, dibawahnya lagi ada nama Alvaro Hetta Mahendra yang berusia 11 tahun (lahir 25 Juli 2010) dan berasal dari Boyolali Jawa tengah.

koizumi

Alvaro ini putera dari mantan pembalap era 2000-an yang identik dengan pacuan Ninja 150 (Sport Std), ialah Heri Barjo. Di eranya sulit menaklukan Heri Barjo. Tapi itu dulu ya, kalau sekarang sudah ‘ndut’ orangnya. He he he he…

Oh ya, Alvaro sukses meraih podium runner-up atau ke-2 dalam kelas ECU Std Usia 12 tahun kebawah dalam hajatan Casytha Manahadap Road Race 2021 di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu lalu (28 Nov).

Tubuhnya memang relatif kecil karena masih 11 tahun, tetapi ketika diatas motor, jangan ditanya. Semua dihajar dengan mental keberaniannya. Jam terbang terus ditambah, termasuk bermain di seri Kejurnas OnePrix Sentul kelas OP4.

“Alvaro mengalami banyak perkembangan, Mas. Terakhir ini digenjot fisiknya, kemudian terus ditambahi teknik hingga ada peningkatan. Ini saya suruh tingkatkan lagi fisiknya, agar bisa menerapkan teknik-teknik balap lainnya, “tutur Sudarmono selaku mentor langsung saat dikontak penulis.

“Jadi Alvaro sudah sekitar 1 tahun bersama saya. Benar-benar dimulai dari nol tanpa basic. Kemajuannya tergolong cepat, “tambah Sudarmono yang juga ayahanda dari Veda Ega Pratama yang beberapa waktu lalu ikut balapan wild card gelaran Asia Talent Cup 2021 Mandalika. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Tonton VIDEO Silaturahmi ke Rumah Rider ART Jogja Veda Ega Pratama :

Facebook Comments

You May Also Like