Butuh Modal Besar, Tim Baru Gresini Racing Diragukan Bertahan Lama di MotoGP

BeritaBalap.com-Tim Gresini Racing adalah pasukan baru di balap MotoGP musim depan (2022). Semua ini berawal dari mimpi Fausto Gresini selaku pemilik tim yang meninggal dunia Februari 2021 lalu karena Covid-19.

BACA (JUGA) : Tim WithU RNF Yamaha Sebut Anggaran MotoGP 200 Milyar/Tahun, Cukupkah ?

“Ya, 2021 adalah tahun yang sangat sulit bagi kami. Kami memulai pada Februari dengan perginya Fausto, yang menciptakan kekosongan besar di kedua sisi, baik secara emosional maupun profesional, “terang Carlo Merlini selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Gresini.

koizumi

Yang menarik, bahwa pada awalnya ada keraguan untuk menjalani balap MotoGP, karena memang butuh biaya besar. Justru akan menjadi beban perusahaan nantinya. Sebagai ilustrasi saja, bos tim withU RNF Yamaha Razlan Razali menyebut angka 13 juta euro atau sekira Rp. 200 milyar untuk balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro : Mungkin Akan Lebih Nyaman Tetap Bersama KTM

Itupun dengan catatan bahwa kontrak pembalap ditangani Yamaha langsung. Bukan urusan tim. Jadi ada pengurangan biaya secara signifikan karena disebut untuk kontrak 2 pembalapnya tidak lebih dari 1 juta euro atau sekira Rp. 16 milyar.

Kembali ke bahasan awal. Manajemen tim Gresini yang diperkuat Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio mengharapkan dukungan banyak pihak agar mereka dapat eksis.

Bahkan disebut bahwa mereka membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua orang. Jangan-jangan, ini indikasi bahwa mereka masih membutuhkan biaya besar untuk melakoni balap MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Ramon Forcada Ingin Kembali Jadi Kepala Kru Morbidelli, Tidak Bisa Karena Politik ?

“Kekosongan yang tersisa begitu besar sehingga untuk beberapa waktu, kami pikir kami tidak akan berhasil. Tapi ini berlangsung untuk waktu yang sangat singkat, karena segera setelah keluarga Fausto, Nadia, kami semua, kami ingin naik dan membawa semuanya kedepan, mimpi, proyek, warisan”.

“Beberapa bulan kemudian, dalam retrospeksi, makas opsi lain adalah berhenti balap, tapi saya pikir semua orang sekarang senang melihat Gresini Racing masih di paddock. Sangat penting bagi kami untuk menerima bantuan dan dukungan dari semua orang di dunia, “tambah Carlo Merlini yang juga anak dari fausto Gresini dan ini dikutip dari Motorsport. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like