Andi Gilang Naik Kelas ASB1000 dan Pindah Tim (ARRC 2023)

BeritaBalap.com-Yap, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang dipastikan naik ke kelas ASB1000 atau kategori superbike Asia yang menjadi bagian dalam Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023). Tahun 2022 lalu, Andi Gilang menjalani balap Supersports 600 (SS600) dan meraih jawara yang dramatis dengan poin sama di final ARRC 2022 Thailand.

BACA (JUGA) : Mantan Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah Gabung Ke Tim Manual Tech ? Ini Penjelasan Ibnu Sambodo

Pembalap asal Makassar yang bermukim di Yogyakarta ini siap mengusung tim Honda Asia Dream Racing with Showa (HADR). Jadi ini diklaim sebagai tim yang menaungi tim-tim Honda yang ada di Asia dan Oceania. Maksudnya, yang punya pembalap potensial, disini wadah untuk kelas ASB1000. Secara logika, AHRT belum mampu untuk melakukannya sendiri.

koizumi

Andi Gilang akan berduet dengan Zaqhwan Zaidi yang merupakan rider lama tim HADR dan jawara ASB1000 tahun 2022 lalu. Infonya HADR yang dikomandoi Makato Tamada sebagai manajer tim, juga akan bersaing di balap MFJ All Japan Championship Road Race dan FIM Suzuka 8 Hours Endurance Road Race.

BACA (JUGA) : Eksklusif ! Bos Tim OneXox TKKR Akui Tidak Balap Supersport Dan AP250 (ARRC 2023), Kenapa ?

“Perasaan yang luar biasa bagi saya karena tahun ini saya naik ke kelas ASB1000. Saya sangat bersemangat untuk memulai musim 2023. Ini tidak akan mudah karena semuanya baru bagi saya, tetapi saya telah mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi tantangan baru ini, “terang Andi Gilang yang dilansir dari asiaroadracing.com.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan untuk tim dan untuk semua orang yang selalu mendukung saya. Tujuan saya adalah mendapatkan poin dan jika saya bisa berjuang untuk podium atau kejuaraan, maka saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapainya, “tambah Andi Gilang yang pernah menjalani balap Moto2 dan Moto3 sebelum turun di level Asia. (Ket FOTO : AsiaRoadRacing.com)

Facebook Comments

You May Also Like