Aneh Tapi Nyata… Nonton Balap Mobil GT3 Inggris dari Atas Bus, Itu Bus Masuk Trek Silverstone !

Ide yang tergolong tidak seperti biasa. Boleh disebut gagasan gila juga. Hehehehe… Yang pasti, tidak pada umumnya. Ini yang dilakukan pihak penyelenggara balap GT3 Inggris di Sirkuit Silverstone. Mereka mengajak para penggemar untuk mencicipi atau menikmati langsung aura balap GT3 yang menampilkan pacuan-pacuan mobil dengan daya hingga 600 HP (Horse Power).

Diantaranya ikut bertarung Ferrari GT3-spec, Aston Martins, Lamborghini dan lainya. Jadi hampir sama tenaga pacuan Formula One (F1). Anehnya, penonton diajak nonton dari atas bus tingkat yang ikutan masuk trek. Jadi bus yang bergaya vintage ini berjalan seperti biasa di pinggir kiri lintasan selama lebih kurang 15 menit dan para driver tetap membesut mobilnya seperti biasa. Ini berlangsung dalam sesi latihan GT3.

“Pada mulanya ini adalah diskusi internal kita yang memang lucu dan kemudian berkembang untuk melakukan sesuatu yang belum pernah ada selama ini di Eropa, “ujar Benjamin Franassovici selaku manajer kejuaraan. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, ada safety car Mc Laren 570S yang memberikan isyarat pada pebalap.

koizumi

“Mereka dapat menonton dari atas bus bagaimana mobil GT3 dengan mesin 600 HP yang melewatinya. Ini perspektif baru dalam olahraga balap dan ingin kami tiru di masa depan, “tambahnya. Tentu saja, hal ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. BB1

Facebook Comments

You May Also Like