Habis Lebaran Jadual Balap Padat-Merayap ! Ada IRS, Sunday Race, HDC, Motorprix, YCR & ARRC

Setelah menjalani bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1438 H nanti (25-26 Juni), maka tim-tim balap yang konsen di balap nasional harus menghadapi kompetisi yang sangat padat.  Padat-merayap seperti jalur mudik jelang lebaran. Ah.. nggak ada hubungannya, bro ! Hemmm. Itu hanya guyonan atau lelucon saja. Jangan serius melulu ya !

Pasukan Honda dan Yamaha dipastikan paling sibuk, karena Kawasaki fokus di Kejurnas IRS dan ARRC saja. Tidak ada OMR ataupun tidak ikutan Motorprix. Sejak awal Juli, kompetisi sudah siap tersaji. Dimulai dengan seri ke-3 Kejurnas IRS 2017 Sentul yang akan diadakan pada tanggal 8-9 Juli. Ini sekitar 1 Minggu setelah lebaran karena Jumat sudah bisa latihan bebas.

Kemudian seminggu setelahnya (15-16 Juli) secara bersamaan atau berbarengan diadakan hajatan putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul dan Honda Dream Cup di kota Solo. Kalau yang ini barengan, no problem. Karena memang beda pabrikan. Berlanjut pada tanggal 22-23 adalah putaran ke-4 Motorprix Tasikmalaya di Sirkuit Bukit Peusar. Wow.. terbukti non-stop kan !

koizumi

Belum juga berhenti karena akan ada Yamaha Cup Race 2017 (5-6 Agustus) yang kabarnya akan dihadirkan di Alun-Alun Kota Kebumen. Selesai ? Tidak juga ternyata ! Karena pada 12-13 Agustus dipentaskan balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sentul. Dijamin banyak yang hadir disini. Baik yang ikutan balap atau sekedar menonton.

Padahal di tanggal tersebut ada jadual Kejurnas Motorprix 2017 region II di Yogyakarta, tepatnya di Lanud Gading, Wonosari. Kalau begitu, berarti Yogyakarta yang siap mengalah. Itu sesuai aturan. Lalu berjarak 2 Minggu berlangsung lagi seri ke-4 Kejurnas IRS 2017 (26-27 Agustus).

Memang terbukti padat-merayap. Tentu saja, berbagai persiapan sudah dilakukan mulai sekarang ataupun jauh hari sebelumnya lagi. Tidak mungkin baru bersiap setelah habis lebaran. Bisa kacau nantinya. Selamat bersiap-diri dan pantengin terus informasi di beritabalap.com. Paling lengkap urusan balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like