Anthony West Kontroversi Lagi, Podium Runner-up Superbike Brasil Tapi Ejek Honda


BeritaBalap.com-Ternyata Anthony West dapat balap lagi di gelaran Superbike Brasil di Goiania, Minggu kemarin (14 Juli) dan sukses meraih podium runner-up alias finish ke-2. Larangan FIM karena kasus dopingnya West disebut tidak masuk yurisdiksi Brasil. Maksudnya, tidak berlaku atau menyentuh wilayah Brasil.

Membela tim JC Racing, West yang berasal dari Australia membesut pacuan Kawasaki ZX-1oRR. Sempat berada di urutan depan, namun kemudian dapat disalip di lap ke-5 dari total sajian 14 lap. Posisi terdepannya milik Eric Granado (Honda Racing Brasil) yang juga racer balap motor listrik (MotoE). Granado ini petarung muda usia 23 tahun adal Sao Paulo, Brasil.

“Saya pikir, saya kadang-kadang lupa mengapa saya mendedikasikan diri untuk olahraga ini. Ada 10 alasan baik untuk olahraga ini, ada 1000 lebih banyak gambar, tetapi Instagram tidak memperbolehkan saya mengunggahnya. Siapa yang peduli dengan hasilnya ? Lihatlah wajah-wajah yang bahagia ini ! Sangat luar biasa bisa kembali dengan motor balap, “ujar Anthony West yang mengaku balapan dengan biaya akomodasi dari dirinya sendiri.


Anthony West podium runner-up di Superbike Brasil

Lebih lanjut, West yang berumur 37 tahun kembali bernada kontroversial. Kali ini ia menghina atau mengejek Honda yang dianggapnya banyak mengeluarkan duit namun hasilnya tidak dominan di seri ke-4 Superbike Brasil ini.

“Saya menyerahkan hidup saya, kehilangan uang dan membuat hubungan, hanya untuk menaklukkan piala dari plastik ini. Honda menghabiskan banyak uang untuk iklan. Saya menghabiskan uang terakhir saya, tetapi itu tidak sebanding dengan apa yang mereka habiskan untuk mengalahkan saya, “ujar West yang pernah menang balapan 2 kali di Assen (2003) pada kelas GP250 dan 2014 di pentas Moto2. Oh ya, West juga pernah balap MotoGP di era tahun 2007-2008 dan 2015. BB1

Hasil Race Superbike Brasil : 

Facebook Comments

You May Also Like