Pebalap WSSP300 Galang Hendra Puji Sirkuit Bung Tomo Surabaya, Katanya Bisa Buat…

Beritabalap.com-Gelaran Kejurnas Motorprix 2017 region II (Jawa) di Surabaya yang berlangsung akhir pekan ini (18-19 November) dihadiri pula oleh pebalap Super Sport dunia (WSSP300), Galang Hendra Pratama. Cah Yogyakarta usia 17 tahun yang akan bergabung dengan pasukan Yamaha bLU cRU dibawah Yamaha Motor Eropa ikut berkomentar soal keberadaan Sirkuit Bung Tomo Surabaya.

Bagi yang belum paham, ini trek anyar untuk balapan terpadu yang dibiayai Pemerintah Daerah. Intinya, mengakomodir gairah pebalap Surabaya dan Jatim pada umumnya. Kabarnya menyentuh angka Rp. 100 Milyar. Wow…. Bagaimana pendapat Galang Hendra yang beberapa waktu lalu podium juara WSSP300 di Jerez Spanyol ? Ingat ya, ini opini Galang alias bukan persepsi.

“Lintasannya sangat baik. Memang belum selesai sepenuhnya. Terutama di area tikungan terakhir. Namun sangat baik untuk perkembangan balap tanah air. Tidak ada problem untuk kelayakan kelas MP1 (150 cc). Jauh lebih baik dibanding saat Motorprix seri Yogyakarta, Purwokerto dan lainnya, “tukas Galang Hendra Pratama yang tahun depan akan tarung full-series di WSSP300 (2018).

koizumi

Yang menarik, Galang juga mengatakan bahwa sirkuit ini bisa layak untuk balap motor sport 150 cc. Tentu dengan beberapa catatan penting. “Kalau trek sudah lumayan. Cuma memang area gravel perlu ditambah dan diperluas kalau untuk sport 150 cc, “tambah Galang Hendra Pratama yang mengaku siap melakukan coaching-clinic saat Yamaha Sunday Race 2017 Solo, Minggu depan (25-26 November). BB1

Facebook Comments

You May Also Like