Antonio Cairoli Sang Legenda Motocross Resmi Umumkan Pensiun

BeritaBalap.com- Antonio Cairoli sang legenda motocross resmi umumkan pensiun melalui konfrensi pers khusus bersama manajemen KTM di Roma beberapa waktu lalu. Peraih juara dunia motocross 9 kali ini menjadi kroses paling berprestasi kedua dalam sejarah dunia motocross setelah Stefan Everts dengan 10 gelar juara dunia.

BACA JUGA : MXGP 2021 Akan Menjadi Musim Perjalanan Tur Perpisahan Antonio Cairoli

Untuk kemenangan Grand Prix (GP) Stefan Everts mengoleksi sebanyak 103, sedangkan Antonio Cairoli hingga saat ini memiliki 93 kemenangan GP. Meski demikian pembalap yang juga akrab disapa Tony Cairoli ini merupakan krosser terhebat dinegara asalnya, Italia yang pernah menginjakan kaki diatas mesin motocross.

koizumi

“Saya selalu mengatakan bahwa angka dan statistik tidak terlalu berarti bagi saya. Saya pikir itu adalah pencapaian bagi saya dan keluarga saya untuk memenangkan satu kejuaraan dunia sehingga memiliki karir seperti ini yang sangat istimewa,” ujar Tony Cairoli.

Lebih lanjut kroser bernomor start 222 ini menambahkan. “Ini bukan keputusan yang mudah. Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti. Segala sesuatu di sekitar saya membuatnya tampak seperti keputusan yang tepat, dan kami masih berusaha untuk memenangkan gelar tahun ini, jadi motivasinya tinggi untuk tantangan ini,” bilangnya.

Ohiya, krosser kelahiran 23 September 1985 ini memulai debutnya diajang kejuaraan dunia motocross sejak tahun 2004 bersama Yamaha hingga 2009. Lima tahun bersama Yamaha, Tony Cairoli mendapatkan 3 gelar juara dunia pada 2005 (MX2), 2007 (MX2) dan 2009 gelar perdananya dikelas MX1.

Bakat sang legenda langsung di lirik hingga diboyong pabrikan KTM pada tahun 2010 hingga tahun 2021 dan telah mendapatkan 6 gelar juara dunia motocross pada debut perdananya bersama KTM. Selanjutnya ditahun 2011, 2012, 2013 MX1 dan gelar perdana peralihan dari nama MX1 menjadi MXGP ditahun 2014 kemudian ditahun 2017.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dan mendukung saya sejak saya datang ke kejuaraan dunia. Ada banyak wajah dan nama dan tentu saja semua kegembiraan dan cinta dari para penggemar,” ungkap Tony Carioli.

Tony lalu melanjutkan, “Saya merasa menjadi bagian dari keluarga KTM sejak hari pertama dan kami akan melanjutkan pekerjaan dan hubungan kami bersama, tetapi sekarang dengan cara yang berbeda. Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam hidup setelah 2021 tetapi untuk saat ini tujuan kami sangat jelas,” tukasnya.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Tentukan Karir Masa Depannya Di Musim MXGP 2021

Hyupe, masih ada kesempatan untuk meraih gelar juara dunia ke-10 dan menambah kemenangan GP hingga akhir musim MXGP 2021. Mengingat saat ini Tony Cairoli berada di peringkat 3 klasemen sementara MXGP dan terpaut 29 poin dari sang pemuncak klasemen. Semngattttttt…! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like