Kontrak Morbielli di Yamaha Hingga Akhir 2023 ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli mulai balapan di Misano Italia, akhir pekan ini (17-19 September) setelah 3 bulan istirahat menjalani pemulihan cedera ligamen yanng dialami.

Morbidelli yang notabene bagian dari VR46 Riders Academy siap tampil bersama tim pabrikan (Monster Energy Yamaha). Jadi bukan di timnya selama ini (Petronas Yamaha SRT).

BACA (JUGA) : Joan Mir Ungkap Kenapa Suzuki Tidak Mau Punya Tim Satelit

koizumi

Juara dunia Moto2 musim 2017 tersebut menggantikan Maverick Vinales yang dipecat Yamaha beberapa waktu lalu. Bagaimana sebetulnya durasi kontrak Morbidelli di Yamaha ? Berapa lama ? Ternyata hingga akhir tahun 2023. Demikian yang dilansir dari PaddockGP.

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Petronas Yamaha SRT yang memungkinkan Franky mewujudkan mimpinya dan mempromosikannya ke tim pabrikan lebih awal dari yang diharapkan”.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap 2 Keputusan Gila Dalam Karir Balapnya, Apa Ya ?

“Kami awalnya berencana melakukannya dari 2022, tetapi setelah perubahan tiba-tiba dalam daftar di pertengahan musim, peluang muncul lebih awal. Kami yakin bahwa orang yang cakap, tenang dan berpengalaman seperti Franky akan memperkuat tim pabrikan Yamaha dan kami akan merayakan kesuksesan besar di masa depan,  ”ucap Lin Jarvis, General Manager Yamaha Motor Racing.

Pastinya, ini pengalaman baru bagi Morbidelli diatas pacuan M1 versi terbaru. Selama ini memang Morbidelli ingin spek terbaru. terlebih setelah meraih runner-up MotoGP 2020.

“Saya menantikan akhir pekan ini dan babak baru yang telah lama ditunggu-tunggu dengan tim pabrikan Yamaha. Saya mencoba untuk pulih sebanyak mungkin untuk fase akhir musim ini dan saya ingin kembali ke trek yang saya kenal dengan baik dan di mana saya memiliki kenangan indah, ”ucap Morbidelli yang berusia 26 tahun.

“Saya tidak sabar untuk naik motor dan memulai perjalanan saya dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memungkinkan ini, dimulai dengan Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san dan VR46 Riders Academy, ”tambah Morbidelli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like