Antonio Cairoli Tidak Puas Dengan Hasil Balap Di MXGP 2021 Lommel

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing MXGP, Antonio Cairoli tidak puas dengan hasil balap di MXGP 2021 Lommel, Belgia (1/8) lalu. Secara keseluruhan, Antonio Cairoli berada diperingkat ke-5 pada putaran MXGP 2021 yang memasuki putaran ke-6 ini.

BACA JUGA : KTM Dan Kawasaki Berbagi Kemenangan, Ini Hasil Dan Standing Poin MXGP 2021 Lommel

“Saya tidak senang dengan hasil balapan disini. Seharusnya saya mendapat hasil lebih diatas lintasan berpasir ini. Saya hanya bertahan hari itu dan tidak benar-benar menikmati apa yang saya nikmati di trek seperti ini,” keluh kroser berusia 35 tahun ini.


Di race pertama, peraih juara dunia motocross 9 kali ini harus puas finish diurutan ke-3 setelah rekan satu timnya, Jeffrey Herlings menjadi yang tercepat dan Romain Febvre (Kawasaki) tepat berada didepannya menjadi runner up. Kondisi trek pasir yang basah menjadi kendala bagi Antonio Cairoli.

“Saya bersabar di moto pertama dan menunggu sedikit karena saya bisa melihat bahwa Jeffrey dan Febvre didepanku. Hujan mulai turun sangat deras, jadi saya memutuskan untuk mencoba dan melihat apakah saya bisa menempati posisi ke-3. Saya mengendarai dengan cerdas, dan bertahan ditempat ketiga dengan baik-baik saja,” bilang Tony Cairoli.

Hasil kurang maksimal didapat kroser asal Italia ini yang dipaksa untuk menempati posisi ke-7 pada race kedua. Rupanya, kondisi trek berpasir yang semakin basah menjadi penyebab kroser bernomor start 222 ini tampil kurang maksimal.

“Trek menjadi sangat basah di moto kedua dan saya selalu sedikit kesulitan di pasir dalam kondisi seperti ini. Itu menjadi sangat berat, dan anda harus mengendarai dengan banyak tenaga dan kekuatan, yang sebenarnya bukan gaya saya. Saya tidak benar-benar menemukan rytme balap yang tepat dan memiliki awal yang buruk sehingga harus puas untuk tempat ke-7,” tutup Tony Cairoli. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like