Pasca Lihat Motor Yamaha dan Aprilia, Marquez Kritik Keras Lagi Dorna, Balapan Kurang Seru Karena Tidak Ada Batasan Aerodinamika

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) berpendapat bahwa balapan MotoGP saat ini kurang seru karena pengembangan paket aerodinamika yang sudah melebih batas. Efek yang terasa, bahwa hadir kesulitan saat menyalip lawan.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Wajib Prestasi Spesial Tahun Ini Jika Tidak Ingin Ditendang Ducati

Rider sudah begitu dimanjakan dengan perangkat aerodinamika yang membuat kesulitan yang dihadapi saat momen masuk dan keluar tikungan ataupun dalam melahap trek lurus, tidak lagi terjadi. Secara logika, skill balap tidak menjadi penting lagi.

koizumi

Juara dunia MotoGP 2019 ini mengomentari aerodinamika yang saat ini dikembangkan Yamaha yang diklaim mirip dengan Aprilia. Perfoma aerodinamika Ducati menjadi acuan banyak tim. Padahal riset aerodinamika itu membutuhkan biaya besar karena dilakukan di fasilitas wind tunnel atau terowongan angin yang identik dengan riset pacuan mobil Formula One (F1).

BACA (JUGA) : Bos KTM Pesimis Di Seri Awal MotoGP, Ungkap Masih Tertinggal Jauh Dari Ducati

“Kami telah melihat Aprilia dan Yamaha dengan sayap belakang mereka. Dalam jangka panjang, MotoGP harus paham jalan mana yang ingin ditempuh. Karena bagi saya, untuk sebuah pertunjukan balapan, maka itu bukan cara terbaik, “kritik Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotiriweb.

“Semakin sulit untuk mengikuti pembalap lain karena aerodinamika mengubah keseimbangan motor, banyak cara kamu dalam mengendarai dan mengerem, ”tambah Marc Marquez yang berusia 30 tahun dan kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024. BB1

Facebook Comments

You May Also Like