Apa Kata Penguji Honda Soal Trek Anyar KymiRing Buat MotoGP 2020 ?

BeritaBalap.com-Beberapa test-rider atau penguji pabrikan melakukan ujicoba perdana Sirkuit KymiRing, Finaldia yang akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP 2020. Ini trek yang berjarak 110 km dari Helsinki, ibukota Finlandia. Posisinya di Barat Laut Helsinki. Oh ya, panjang lintasannya ialah 4,6 km.

Salah satu yang terlibat ialah Stefan Bradl yang notabene adalah penguji Honda (HRC). Disamping itu juga ada test-rider Yamaha, Ducati, Aprilia dan KTM. Proses pengujian ini disebut tidak maksimal. Saat hari pertama diguyur hujan, selanjutnya hari ke-2 sempat kering hingga siang hari. Namun setelah istirahat makan siang hadir badai hingga pembalap mengemas perlengkapannya lebih cepat dari yang direncanakan.

Bagaimana komentar Bradl atas tes ini ? “Meskipun cuaca tidak selalu baik dalam dua hari terakhir, pada dasarnya sangat baik untuk melakukan beberapa putaran di lintasan balap yang baru ini. Selain itu, tes ini sangat penting bagi Honda dalam mengumpulkan data. Kondisinya memang tidak benar-benar optimal dalam dua hari, “tukas Stefan Bradl yang saat ini berusia 29 tahun.

koizumi

“Kondisi lintasan sangat buruk karena lintasan yang kotor. Pada hari kedua, dalam cuaca yang baik, ada juga banyak debu dan pasir di lintasan. Karenanya tingkat pegangan ban buruk, jadi itu benar-benar tidak mudah. Namun demikian, kami telah mendapatkan yang terbaik dari situasi ini. KymiRing, tentu saja trek yang sangat menarik. Secara teknis sangat menuntut, dengan banyak perubahan arah dan perbedaan ketinggian permukaan. Di sisi lain, anda harus mengakui bahwa trek mungkin sedikit terlalu lambat, “terang Stefan Bradl. BB1

Facebook Comments

You May Also Like