Ada Skenario Yamaha Rekrut Kembali Jorge Lorenzo (2021), Tetapi…

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mengalami fase yang sulit di Honda. Belum juga mampu beradaptasi. Bahkan harus rela absen dalam beberapa seri karena cedera sebagai ekses dari sulitnya menaklukkan Honda RC213V. Tidak gampang dijinakkan walaupun sudah pernah meraih juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015.

Lebih lanjut, media Italia Il Corriere dello Sport menyebut ada sebuah skenario Yamaha untuk kembali menarik Jorge Lorenzo. Itu untuk kompetisi tahun 2021. Namun konteksnya bukan langsung berada di tim utama. Namun tidak juga tertutup kemungkinan tersebut.

Jadi jika Valentino Rossi (Monster Eenergy Yamaha) pensiun atau tidak lagi di Yamaha (2021), maka prediksi yang kuat akan digantikan oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Nah, posisi Quartararo di Petronas Yamaha SRT yang akan diisi Lorenzo.

koizumi

Anyway, Lorenzo punya sejarah manis dengan Yamaha dengan merebut 3 kali juara dunia. Faktanya pula lebih mudah dalam beradaptasi dengan M1. Lorenzo juga akan lebih “merdeka” ketika tidak ada Valentino Rossi. Kan selama ini kerap bersitegang ketika ada dalam satu tim. Bahkan pernah memiliki paddock yang terpisah walaupun satu tim.

Ada juga skenario dimana Lorenzo dapat ke tim utama apabila Maverick Vinales tidak menemui kesepakatan dengan Yamaha. Vinales pun kontraknya habis di akhir 2020. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut.

Tradisinya, sejak awal 2020 ataupun hingga pertengahan sudah banyak beredar informasi perekrutan para rider MotoGP. Ingat, bahwa sebagain besar kontrak pembalap MotoGP berakhir tahun 2020. Termasuk nama Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like